Heat Menang Dramatis 1,5 Bola Atas Nuggets, Kedudukan Imbang 1-1 Final NBA

- Pebasket Miami Heat Duncan Robinson (kedua kanan) berupaya memasukkan bola dan dihadang pebasket Denver Nuggets Jeff Green saat game 2 final NBA di Ball Arena Denver, Colorado, Minggu (4/6/2023). (Antara/AFP/ kalselpos) ini

Amerika Serikat, kalselpos.com – Lewat pertarungan seru dan dramatis, Miami Heat berhasil membalas kekalahan pada game 1 NBA Finals 2023 dengan menumbangkan Denver Nuggets pada game 2 dengan skor 108-111 di Ball Arena, Senin (5/6/2022).

Pada game pertama, Heat kalah 104-93 dari Nuggets. Kegemilangan Nikola Jokic membuat mereka tidak bisa berbuat banyak.

Bacaan Lainnya

Memasuki game 2 pada hari ini WIB, Heat bangkit dan menang atas tim tuan rumah Nugget 1,5 bola atau 108-111. Hasil ini membuat Heat menyamakan kedudukan pada NBA Finals 2023 dengan skor 1-1.

Heat langsung tancap gas di kuarter pertama. Anak-anak asuh Erik Spoelstra menjadi yang terbaik di kuarter pertama dengan keunggulan 23-26.

Memasuki kuarter kedua, skuad asuhan Michael Malone bangkit dan membalikkan keadaan dengan skor 57-51.

Pada kuarter ketiga, duel sengit terjadi dimana kedua tim mencetak poin yang sangat tipis perbedaanya yaitu 26-24 dan menjadikan skor keseluruhan menjadi 83-75.

Nuggets unggul delapan poin ketika memasuki kuarter keempat. Namun, kegemilangan Bam Adebayo dan kawan-kawan yang tampil beringas di kuarter penentuan ini mampu mencetak 36 poin dan merubah skor menjadi 108-111.

Tembakan tiga angka Gabe Vincent memgawali kebangkitan Heat di kuarter keempat dengan merubah skor menjadi 85-86. Setelah berbalik unggul, momentum ada di tangan Heat dan mereka sempat unggul sampai 101-109 saat laga tersisa dua menit.

Tidak ingin kalah di game 2, Nuggets mencoba bangkit di waktu tersisa. Nikola Jokic memperkecil kedudukan dengan 108-111 dengan waktu tersisa 35 detik.

Di detik-detik akhir, bola di tangan pemain Heat Jimmy Butler dan pebasket 33 tahun itu mengincar tembakan tiga angka di sisa waktu untuk memperbesar keunggulan, tetapi gagal.

Bola kemudian dipegang pemain Nuggets Jamal Murray. Sang pemain berusaha melakukan tembakan tiga angka untuk memaksa pertandingan berlanjut ke babak overtime. Namun, serangan terakhir itu gagal dan Nuggets kalah di game 2.

“Kami memiliki banyak pengalaman dalam pertandingan-pertandingan yang ketat ini. Dalam beberapa menit terakhir, anehnya kami merasa nyaman,” ucap Gabe Vincent seusai pertandingan, dilansir dari NBA, Senin.

Pemain di balik kemenangan Heat pada game 2 ini adalah Gabe Vincent yang mencetak poin terbanyak dengan 23 poin.

“Dia pria yang spesial. Dia benar-benar spesial,” puji Erik Spoelstra kepada penampilan Gabe Vincent di game 2.

Jimmy Butler dan Bam Adebayo menyusul torehan poin Gabe Vincent dengan sumbangan yang sama 21 poin.

Di kubu tim tuan rumah, Nikola Jokic kembali menjadi yang terbaik dengan torehan fantastis yaitu double-double 41 poin dan 11 rebound, diikuti Jamal Murray dengan 18 poin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait