Celtics Ingin Ukir Sejarah di Gim Ketujuh Final Timur NBA

- Pebasket Boston Celtics forward Jayson Tatum (0) berupaya melewati hadangan pebasket Miami Heat Duncan Robinson (55) pada gim keenam wilayah Timur babak playoff NBA 2023 di Kaseya Center, Miami, Florida, AS (27/5/2023). Boston Celtics mengalahkan Miami Heat 104-103. (Antara/Reuters/ kalselpos.com)

Boston, kalselpos.com – Boston Celtics berpeluang untuk mengukir sejarah baru di gim ketujuh babak Final NBA Wilayah Timur apabila bisa mengalahkan Miami Heat dan melaju ke babak Final NBA untuk bertemu dengan Denver Nuggets.

Celtics tertinggal 3-0 di babak Final Timur oleh Miami Heat, termasuk dua kekalahan di kandang secara beruntun. Namun Jayson Tatum dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Bacaan Lainnya

Lebih gilanya, kemenangan terakhir Celtics ditentukan tepat pada saat buzzer tanda pertandingan selesai dibunyikan. Derrick White adalah pemain yang melakukan tembakan tip lay up di 0,1 detik sebelum pertandingan berakhir dengan skor akhir 104-103.

Mengutip laman resmi NBA di Jakarta, Senin (29/5/2023), hanya ada tiga tim yang melakukan hal luar biasa seperti yang dilakukan oleh Boston Celtics kepada Miami Heat.

Tim tersebut adalah New York Knicks yang berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal 3-0 dari Rochester pada Final NBA tahun 1951. Denver Nuggets yang menyamakan kedudukan dari 3-0 menjadi 3-3 saat melawan Utah Jazz pada Semifinal NBA Wilayah Barat pada 1994. Dan Portland Trail Blazers bangkit melawan Dallas Mavericks usai tertinggal 3-0 di putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat tahun 2003.

Kesamaan dari tiga tim tersebut adalah ketiga-tiganya kalah di gim ketujuh. Oleh karena itu Boston Celtics yang mengulang sejarah yang sama pada tahun 1951, 1994, dan 2003 memiliki peluang untuk mencetak sejarah baru sebagai tim pertama yang memenangkan rangkaian laga playoff setelah tertinggal 3-0.

“Kami mendapat kesempatan lain, peluang yang lain,” kata Jayson Tatum yang mencetak 31 poin, 11 rebound, dan lima assist di gim enam. “Ini masih jauh dari selesai. Masih jadi perjuangan yang berat,” katanya.

Pertandingan pamungkas antara Celtics dan Heat akan dilangsungkan besok di Boston. Sebuah keuntungan besar bagi Celtics untuk bisa melawan Jimmy Butler dan lainnya dengan bantuan para penggemar.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait