Ini Program KONI Tabalong Untuk Mendongkrak Prestasi Atletnya

- Ketua KONI Tabalong Rahmadi Amir saat mengalungkan medali emas ke perenang asal Tabalong, Fathan Hafidz Setiawan yang berhasil meraih medali emas 50 meter gaya bebas putra di Popda Kalsel 2023. (syaiful anwar/kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Prestasi atlet Kabupaten Tabalong di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Oktober 2022 lalu cukup memprihatinkan. Berada diurutan 12 dari 13 Kabupaten yang ada di Banua dengan 10 medali emas, 22 perak dan 44 perunggu.

KONI Kabupaten Tabalong pun bertekad bangkit dari keterpurukan dengan melakukan pembinaan sejak usia dini dari sekarang.

Bacaan Lainnya

“Kami berkomitment melakukan pembinaan sejak usia dini dan asli putra daerah. Kami pun terus memonitor perkembangan atlet mulai pelajar hingga senior,” ujar Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir disela-sela memantau atlet renangnya saat bertanding di Popda Kalsel, Kamis (25/5/2023).

Atlet-atlet asal Tabalong yang meraih prestasi di Popda maupun event lainnya terus dibina secara berkelanjutan serta diikutsertakan dalam lomba regional maupun nasional.

“Kami bersinergi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga maupun Dinas Pendidikan Tabalong untuk melakukan pembinaan usia dini. Ini sangat penting untuk bisa mencetak atlet handal dikemudian hari,” paparnya.

Menurut Rahmadi, dengan mampu mencetak atlet berprestasi putra asli daerah, ada kebanggaan tersendiri ketimbang merekrut atlet luar dengan pembinaan instans.

Dirinya pun sangat senang, beberapa atlet muda mampu berprestasi di Popda, bahkan ada atlet lempar lembing bertanding hingga keluar negeri.

“Atlet-atlet muda ini akan terus kita perhatikan. Ada rencana atlet berbakat, akan dititipkan d Jawa supaya bisa mengikuti event-event nasional,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Rahmadi, atletnya binaannya ini mampu mendongkrak prestasi Tabalong tak hanya di Poprov, juga nasional.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait