Wow!! di Balaikota Banjarmasin ada pojok konsultasi dan pelayanan hukum

Teks foto :Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin Indah Laila, bersama Sekertaris daerah (Sekdakot) Banjarmasin, Ikhsan Budiman meninjau ruangan Pojok konsultasi dan pelayanan hukum.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama Kejaksaan Negeri Banjarmasin menyediakan sebuah pojok konsultasi dan pelayanan hukum, di Balaikota tepatnya samping ruangan press room Balaikota.

Disedislakannya pojok konsultasi dan pelayanan hukum itu, tidak hanya diperuntukkan bagi ASN namun juga masyarakat, yang ingin berkonsultasi terkait hukum.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin Indah Laila, bersama Sekertaris daerah (Sekdakot) Banjarmasin, Ikhsan Budiman melakukan peninjauan langsung pada Senin (22/05/23) sore.

“Saya berharap dengan adanya pojok konsultasi dan pelayanan hukum ini bisa membawa manfaat. Karena selain fungsi-fungsi penuntutan, penyidik dan datun, selama ini masyarakat belum banyak mengenal secara baik,” ujar, Indah Laila, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin, kepada wartawan Kalselpos.com.

Indah Laila juga menyampaikan, bahwa dari pegawai pemerintah mau pun BUMN dan BUMD bisa minta pendapat seperti bantuan dalam perdata tata usaha negara.

“Selama ini yang dikenal keseramannya saja di kejaksaan, padahal sesungguhnya kita ada fungsi yang switch yaitu datun,” ungkapnya.

Kejaksaan Negeri Banjarmasin juga bakal menjadwalkan piket di pojok konsultasi dan pelayanan hukum tersebut.

“Silahkan saja yang mau konsultasi ASN mau pun masyarakat, ini tidak di pungut biaya alias gratis,” ucapnya.

Sementara itu, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengaku bahwa ini adalah sebuah sinergeritas Pemko dan kejaksaan.

“kami sangat berterima kasih terhadap kejaksaan sudah mengadakan pojok konsultasi dan pelayanan hukum di Balaikota,” katanya.

“Sehingga jika ada permasalahan dari SKPD mau BUMD dan BUMN bisa di konsultasikan agar bisa ada jalan keluar,” sambungnya.

Ikhsan juga menuturkan bagi kepala SKPD yang mau ke Pojok konsultasi dan pelayanan hukum itu bukan berarti bermasalah.

“Yang hadir disana bukan berarti bermasalah, tetapi agar ada penjelasan atau tidak salah langkah,” tandasnya

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait