Arsenal Terpeleset dan Kalah, Manchester City Juara Liga Inggris 2022/23

- Ekpresi lesu pemain Arsenal setelah dikalahkan Nottingham Forest dalam pertandingan Liga Premier Inggris di The City Ground, pada 20 Mei 2023. (Antara/Reuters/ kalselpos.com)

London, kalselpos.com– Arsenal terpeleset di kandang Nottingham Forest dan 0-1 dalam matchday ke-37 Liga Inggris di Stadion City Ground pada Sabtu malam (20/5/2023) WIB. Kekalahan ini sekaligus memastikan Manchester City menjadi juara liga musim 2022/23.

Kekalahan ini mengubur asa The Gunners untuk tetap bersaing dalam perebutan gelar juara liga musim ini. Mereka tidak bisa lagi mengejar perolehan poin Manchester City.

Bacaan Lainnya

Pasukan Mikel Arteta itu mengoleksi 81 poin, tertinggal empat angka dari The Citizen dengan 1 pertandingan tersisa.

Sedangkan kemenangan ini membuat Nottingham dipastikan terhindar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-16 dengan 37 poin, unggul enam poin tim yang berada di zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Pertandingan berjalan intens sejak babak pertama. Butuh kemenangan, Arsenal langsung tampil menyerang sejak awal.

The Gunners mengurung tuan rumah di area pertahanan mereka, sementara Nottingham mengandalkan serangan balik.

Gawang Arsenal justru kebobolan pada menit ke-19. Berawal dari skema serangan balik, Morgan Gibbs-White mengirimkan umpan terobosan ke sisi kanan yang kemudian disambar oleh Taiwo Awoniyi menjadi gol. Nottingham unggul 1-0.

Baca juga: Chelsea gagal torehkan poin penuh usai ditahan imbang Nottingham 2-2

Tertinggal, Arsenal meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, The Gunners kesulitan menembus pertahanan ketat Nottingham.

Tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga babak pertama berakhir.

Arsenal langsung tancap gas di babak kedua dan terus menyerang pertahanan Nottingham.

Pada menit ke-60, Arsenal membuat sebuah peluang berbahaya melalui tendangan Bukayo Saka. Sayangnya percobaannya masih bisa digagalkan oleh kiper Nottingham, Keylor Navas.

Forest beberapa kali bisa menciptakan peluang lewat serangan balik cepat. Namun, penyelesaian mereka masih kurang tajam.

Arsenal mengurung Forest di area pertahanan mereka, tetapi gagal mencetak gol penyeimbang hingga pertandingan berakhir. Skor 1-0 menjadi hasil akhir laga.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait