Butler Bawa Heat Curi Memenangkan di Markas Celtics di NBA

- Pebasket Miami Heat Gabe Vincent (2) mencoba melewati pebasket Boston Celtics Marcus Smart (36) pada kuarter satu gim pertama Eastern Conference Finals NBA playoffs 2023 di TD Garden Boston, Massachusetts, AS, Kamis (18/5/2023). Miami Heat berhasil mengalahkan Boston Celtics 123-116. (Antara/Reuters/kalselpos.com)

Boston, kalselpos.com – Penampilan gemilang Jimmy Butler membawa Miami Heat mencuri kemenangan di markas Boston Celtics dalam laga final Wilayah Timur dengan skor 123-116 yang digelar di TD Garden Arena Boston Massachusetts, Kamis (18/5/2023) WIB.

Butler lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Heat dengan mencetak 35 poin, lima rebound, tujuh assist, dan enam steal. Ini adalah kali kelima Butler mencetak lebih dari 30 poin dalam satu pertandingan di babak playoff NBA musim 2022-2023.

Bacaan Lainnya

Butler mencetak 20 poin di paruh kedua laga sehingga Heat mampu berbalik unggul 12 poin setelah sebelumnya tertinggal sembilan poin.

“Saya bisa bermain di level luar biasa ini karena rekan saya,” kata Butler mengutip laman resmi NBA.

“Mereka tidak membatasi permainan saya. Menjadi reka mempercayai saya saat dengan bola, di ujung pertahanan. Saya pikir itulah yang diinginkan pemain bola basket mana pun,” kata Butler lagi.

Bam Adebayo menambahkan 20 poin untuk Heat dan empat pemain Miami Heat lain masing-masing mencetak 15 poin, yaitu Gabe Vincent, Max Strus, Caleb Martin, dan Kyle Lowry.

Laga yang sengit dan saling tempel poin di kuarter pertama itu awalnya dimenangkan oleh Celtics hingga kuarter kedua dan awal kuarter ketiga.

Namun keunggulan Boston yang sudah mencapai 13 poin perlahan surut. Jayson Tatum mencetak 30 poin, Jaylen Brown 22 poin, Malcolm Brogdon 19 poin, Robert Williams III 14 poin, Marcus Smart 13 poin dan 11 assist, serta Derrick White 11 poin.

Selanjutnya, gim kedua babak final NBA Wilayah Timur akan kembali digelar pada Sabtu (20/5) masih di markas Celtics.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait