Triple-double Jokic Hantui Lakers di Final Barat NBA

Arsip - Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic (15) berselebrasi dengan rekannya Jeff Green (32) dan Kentavious Caldwell-Pope (5)​​​​​​​ (Antara/Reuters/kalselpos.com)

Colorado, kalselpos.com – Penampilan gemilang kembali dibuat Nikola Jokic dengan mencetak triple-double pada laga final NBA Wilayah Barat antara Denver Nuggets melawan Los Angeles Lakers dengan skor akhir 132-126 di Ball Arena Denver Colorado, Rabu (17/5/2023) WIB.

Jokic mencatatkan 34 poin, 21 rebound, dan 14 assist. Ini adalah triple-double keenam Jokic di babak playoff NBA musim 2022-2023. Jokic juga telah mengumpulkan 29 kali triple-double di musim reguler 2022-2023.

Bacaan Lainnya

Sejak kuarter awal Nuggets sudah lebih dulu mengamankan keunggulan hingga 16 poin, meski kuarter pertama ditutup dengan skor 37-25.

Akan tetapi tim peringkat pertama NBA Wilayah Barat itu sangat enggan melepaskan kepemimpinannya. Nuggets terus mempertahankan surplus poin hingga kuarter ketiga, dengan paling tingginya mencapai 21 poin.

Pada kuarter ketiga pula, big man dari Denver Nikola Jokic sudah mencatat triple-double. Akan tetapi LeBron James dan kawan-kawan mulai melawan dari pertengahan kuarter ketiga.

Pada tiga menit sisa pertandingan kuarter ketiga, Lakers mencatat laju poin 13-2 sebelum akhirnya Jokic melakukan tembakan tiga poin di dua detik terakhir.

Anthony Davis, big man dari Lakers yang ditugaskan mengawal Jokic sampai geleng-geleng kepala dengan keahlian jagoan Nuggets tersebut. Jokic mencatat akurasi tembakan tiga angka 100 persen dalam tiga kali percobaan tembakannya.

Lakers melanjutkan laju poinnya pada awal kuarter empat sampai berjarak hanya delapan poin, dan terus menekan hingga hanya selisih tiga poin di detik-detik akhir laga. Tapi Nuggets berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Selain Jokic, Jamal Murray mencatat 31 poin, Kentavious Caldwell-Pope 21 poin, Bruce Brown Jr 16 poin, Michael Porter Jr 15 poin dan 10 rebound, dan Aaron Gordon 12 poin.

Tak beda dari Nuggets, big man Lakers pula yang mencatat poin terbanyak yaitu 40 poin dan 10 rebound, disusul oleh LeBron James 26 poin dan 12 rebound, serta sembilan assist. James kesulitan mencetak tembakan tiga angka pada laga ini dengan empat kali meleset dari empat percobaan menembak dari garis lengkung.

Austin Reaves mencetak 23 poin, yang 15 poin di antaranya merupakan hasil dari tembakan tiga angka. Dan Rui Hachimura mencatat 17 poin.

Dengan hasil laga ini, Denver Nuggets unggul di gim pertama 1-0 atas Lakers. Kedua tim akan bertarung kembali di Final Barat pada Jumat (19/5).

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait