Duel Indonesia Melawan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023 Sarat Emosi

- Pemain Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Myanmar Thet Hein Soe (kedua kiri) saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). (Antara/kalselpos.com)

Phnom Penh, kalselpos.com
Pertandingan antara timnas U-22 Indonesia melawan Vietnam pada semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB dipastikan ketat dan sarat emosi.

“Kita semua tahu kedua tim akan sama-sama mencoba bermain maksimal dan ketat. Jadi semoga saja kami bisa mengontrol itu,” kata Rizky Ridho di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/5/2023).

Bacaan Lainnya

Saat ini, lanjut Rizky, dirinya bersama timnas dalam kondisi terbaik. Apalagi memiliki masa jeda yang cukup setelah menjalani laga terakhir fase Grup A melawan Kamboja, Rabu (10/5).

“Kondisi kami sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final,” papar kapten Timnas Indonesia ini.

Rizky Ridho selama ini mendapatkan kepercayaan dari pelatih Indra Sjafri selalu tampil bagus dan maksimal. Pemain dengan posisi pemain belakang ini bahkan membantu timnas mencatatkan clean sheet sebelum akhirnya kebobolan dari pemain Kamboja.

Pemain yang dipercaya menjadi kapten timnas juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan sukses meredam emosi saat menghadapi laga ketat. Namun, lawan Vietnam kondisinya pasti berbeda di tengah rivalitas yang tinggi.

Sementara itu pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri membenarkan jika tim asuhannya dalam kondisi terbaik dan siap menghadapi Vietnam. Formasi terbaik juga sudah disiapkan dan Rizky Ridho dipastikan akan menjadi sebelas pemain pertama yang bertanding.

“Kami punya kesimpulan pemain-pemain yang akan main besok sudah fix dan mudah mudahan bisa menjadi apa yang ditargetkan, lolos ke final, Insyaallah,’ kata Indra Sjafri menegaskan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait