Kiper Adisatryo dan Bagas Bisa Berlaga di Semifinal, Indonesia Pukul Kamboja 2-1

- Pesepak bola Indonesia melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam pertandingan Grup A SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023) malam. (Antara/ kalselpos.com)

Phnom Penh, kalselpos.com
Pelatih dan official Tim Nasional (Timnas) Indonesia sempat was-was menyusul ditandu kiper Muhammad Adisatryo serta terpincang-pincangnya bek kanan Bagas Kaffa keluar lapangan saat memukul tuan rumah Kamboja 2-1 dalam pertandingan terakhir Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023) malam.

Namun, kekhawatiran akan cedera parahnya kedua pemain sirna. Inj menyusul pernyataan pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memastikan semua pemain dalam keadaan bugar seusai menjalani laga ketat melawan Kamboja.

Bacaan Lainnya

“Satryo gak ada masalah. Begitu juga dengan Bagas, ia juga tidak masalah,” kata pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri usai pertandingan.

Dengan kondisi pemain saat ini, Indra Sjafri memastikan semua pemain yang dibawa ke Kamboja bisa turunkan pada babak semifinal melawan Thailand atau Vietnam pada Sabtu (14/5). Apalagi rotasi pemain yang dilakukan dinilai sukses.

“Semua pemain siap. Kita tinggal menentukan komposisi terbaik di semifinal nanti. Dari empat laga yang tim jalani, kami sudah bisa melihat pemain yang akan turun nanti,” kata Indra menambahkan.

Selama empat pertandingan grup yakni melawan Filipina, Myanmar, Timor Leste dan Kamboja, pelatih asal Sumatera Barat itu selalu melakukan rotasi pemain dan hasilnya cukup maksimal.

Terkait dengan Kamboja, pria yang juga menjadi Direktur Teknik PSSI mengakui jika mengalami perkembangan yang pesat. Hal tersebut terbukti saat laga tim Garuda Muda hanya bisa menang tipis 2-1.

“Semangatnya luar biasa. Para pemain prospeknya juga bagus. Begitu juga dengan dukungan termasuk dari suporter. Lihat saja, setiap main stadion selalu penuh,” kata Indra Sjafri menegaskan.

Ke depan, lanjut Indra, Kamboja bisa saja menjadi pesaing baru di Asia Tenggara. Apalagi infrastrukturnya juga sangat mendukung dengan adanya komplek Morodok Techo National Stadium.

Indonesia sendiri menjadi juara Grup A dengan poin sempurna 12 dari empat kali kemenangan, sedangkan runner up ditempati Myanmar dengan poin 9 dari 3 kali menang dan sekali kalah.

Kamboja sendiri mengubur mimpinya lolos karena berada diurutan ketiga dengan poin 4 dari sekali menang aatu kali seri dan dua kali kalah.

Indonesia akan berhadapan dengan tim peringkat kedua Grup B di semifinal. Laga semifinal akan dimainkan pada Sabtu (13/5) mendatang.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait