Jelang Lawan Timor Leste dan Kamboja, Pemain Timnas Indonesia Tes Psikolog

- Pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kiri) dan Fajar Fathur Rachman (kanan) merayakan gol usai membobol gawang Timnas Myanmar saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). Timnas Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 5-0. (Antara/ kalselpos.com)

Phnom Penh,kalselpos.com – Menjelang pertandingan melawan Timor Leste dan tuan rumah Kamboja penyisihan Grup A SEA Games 2023, pemain Timnas U-22 Indonesia mendapatkan sesi tes psikologi.

Tes psikologi kepada pemain Timnas Garuda Muda dilakukan hotel tim, Jumat, dan dikawal oleh dua psikolog yang didatangkan langsung dari Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Tim psikolog hadir di Kamboja untuk membuat mereka semakin menjadi satu. Dari pertandingan ke pertandingan chemistry kami melihat mereka juga semakin membaik,” kata pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri sebelumnya.

Data yang dihimpun dari media PSSI menyebutkan seluruh pemain menjalani serangkaian sesi psikologi termasuk tes tulis. Tidak hanya itu. Witan Sulaeman dan kawan-kawan juga mendapatkan latihan relaksasi untuk menjaga potensi mental pemain.

“Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah,” kata penjaga gawang timnas Ernando Ary dikutip dari laman PSSI.

Setelah menjalani sesi psikologi dan relaksasi, Timnas Garuda Muda dijadwalkan akan kembali latihan di Visakha Training Center, Phnom Penh, Sabtu pukul 16.00 waktu setempat.

Pada klasemen Grup A SEA Games 2023, Timnas Indonesia bertengger di posisi puncak dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Di posisi ada tuan rumah Kamboja dengan raihan empat poin dari dua pertandingan.

Indonesia kini masih menyisakan dua laga di fase grup yakni melawan Timor Leste, Minggu (7/5) serta melawan tuan rumah Kamboja pada Rabu (10/5).

Pos terkait