Duet Davis – LeBron Bawa Lakers Kalahkan Warriors di Gim Pertama Semifinal Wilayah Barat

Arsip - Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James (6) mengontrol bola melewati hadangan pebasket Memphis Grizzlies David Roddy (27) pada pertandingan gim keempat NBA playoffs 2023. (Antara/Reuters/ kalselpos.com)

California, kalselpos.com – Los Angeles Lakers mengamankan gim pertama dengan mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 117-112 dalam babak semifinal NBA Wilayah Barat yang digelar di Chase Center San Francisco California, Rabu (3/5/2023) WIB.

Duet Anthony Davis dan LeBron James lagi-lagi menjadi penentu kemenangan bagi Lakers dengan keduanya mencatatkan dwiganda.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan statistik pertandingan, Davis menjadi pencetak skor tertinggi dengan 30 poin, 23 rebound, 5 assist, dan 4 blok, sementara James mencetak 22 poin dan 11 rebound.

D’Angelo Russell dan Denis Scrhoder turut membantu timnya dengan masing-masing mencetak 19 poin.

Duel klasik antara LeBron James melawan Stephen Curry kerap terjadi di panggung playoff NBA. Kali ini James tak perlu melawan Steph sendirian. Para pemain Lakers di babak playoff sudah cukup tangguh untuk melawan tim-tim besar.

Curry sendiri mencetak poin tertinggi untuk Warriors dengan 27 poin, diikuti oleh Klay Thompson 25 poin, dan Jordan Poole 21 poin.

“Kami sangat tangguh malam ini. Kami tahu betapa hebatnya mereka bermain di kandang, jadi untuk menahannya, ini adalah langkah bagus lainnya untuk klub kami,” kata James seperti dikutip laman resmi NBA.

James sendiri yang mencetak 23 poin merupakan angka terendahnya di babak playoff melawan Warriors. Sebelumnya, poin terendahnya sebanyak 27 saat melawan Warriors pada 2016 di babak final NBA.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Warriors memimpin pertandingan hingga selisih delapan poin. Namun Lakers bisa meresponnya dengan unggul hingga 14 poin di kuarter empat.

Pada pengujung laga, Warriors sempat melawan dengan tembakan tiga poin dari Curry yang menyamakan kedudukan 112 sama di sisa 1,5 menit pertandingan.

Namun lagi-lagi Lakers bisa memperlebar jarak menjadi lima poin di akhir laga.

Gim kedua antara Warriors dan Lakers masih akan digelar dj kota yang sama pada Jumat (5/5).

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait