Lakers Hajar Grizzlies 125-85, Lolos ke Semifinal Wilayah Barat NBA

- Pemain Los Angeles Lakers LeBron James mendribel bola menghadapi Jaden McDaniels dari Minnesota Timberwolves dalam pertandingan di Minneapolis, Minnesota.(Antara/AFP)

Los Angeles,kalselpos.com
Los Angeles Lakers bak monster yang mengamuk dihadapan pendukungnya sendiri, berhasil menghajar Memphis Grizzlies dengan selisih 40 poin, atau 125-85 dalam gim keenam putaran pertama babak playoff NBA Wilayah Barat yang digelar di markas Lakers Crypto.com Arena Los Angeles, Sabtu (29/4/2023) WIB.

Kemenangan telak tersebut, LA Lakers lolos ke putaran dua babak playoff NBA Wilayah Barat dengan keunggulan 4-2 atas Grizzlies.

Bacaan Lainnya

Semua pemain roster Lakers berkontribusi sepanjang pertandingan. Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, D’Angelo Russel memimpin skor terbanyak dengan 31 poin, Austin Reaves paling banyak memberikan umpan dengan 8 assist, dan Anthony Davis yang memukau dengan paling banyak melakukan rebound yaitu 14 kali dan menjadi benteng kokohnya Lakers dengan 5 kali melakukan blok.

LeBron James mencetak 16 poin, Anthony Davis 16 poin, dan Austin Reaves 11 poin.

Pertahanan Lakers dan Grizzlies umpama langit dan bumi. Davis dan kawan-kawan secara total melakukan 15 blok selama 48 menit pertandingan, sementara Grizzlies hanya mampu memblokir dua kali upaya Lakers sepanjang laga.

Pertahanan laksana benteng itu membuat Ja Morant, mesin poin dari Grizzlies tak berkutik. Ja Morant yang menjadi andalan bagi Grizzlies hanya mampu mencetak 10 poin. Dan bahkan pemain Grizzlies tak ada yang bisa mencetak di atas 20 poin.

Poin tertinggi dicetak oleh Santi Aldama yang hanya 16 poin. Grizzlies, tim peringkat dua klasemen NBA Wilayah Barat menelan kekalahan mutlak dari tim peringkat tujuh klasemen yang sama.

Di hadapan para penggemar Lakers, Grizzilies hanya diberi kesempatan unggul di awal kuarter pertama dan itu pun cuma empat poin. Setelahnya, para pemain Grizzlies seperti dirundung oleh pemain Lakers yang kerap berteriak keras usai mencetak skor dan melakukan blok.

Sebaliknya, para pemain Grizzlies baik yang berada di lapangan maupun yang duduk di bangku cadangan tak ada yang berani bicara. Bungkam dengan selisih poin yang memalukan.

Poin yang dikumpulkan Lakers seperti bola salju, terus menggulung dari waktu ke waktu. Puncaknya di akhir kuarter tiga di mana Lakers mampu unggul lebih dari 30 poin, dan mempertahankan posisi itu hingga mengakhirinya dengan sangat kokoh yaitu keunggulan tertinggi 40 poin.

Lakers kini sudah berada di semifinal NBA Wilayah Barat sambil menunggu tim lawan, apakah itu jawara musim lalu Golden State Warriors atau pendatang baru babak playoff setelah 18 tahun Sacramento Kings.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait