Boston Lolos ke Putaran Dua Playoff NBA

- Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum (0) memasukkan bole ke keranjang tim Atlanta Hawks pada pertandingan playoff NBA 2023 di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, AS (27/4/2023). Boston Celtics mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor 128-120. (Antara/Reuters/ kalselpos.com)

Amerika Serikat, kalselpos.com – Boston Celtics lolos ke putaran dua babak playoff NBA Wilayah Timur usai mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor akhir 128-120 pada gim keenam playoff yang digelar di Philips Arena Atlanta Georgia, Jumat (28/4/2023) WIB.

Celtics lolos dengan keunggulan 4-2 dari enam rangkaian pertandingan di putaran pertama babak playoff.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain adu kuat sejak pertengahan kuarter pertama hingga pertengahan kuarter keempat dengan poin yang dikumpulkan Celtics dan Hawks hanya terpaut tidak lebih dari lima poin.

Pemain Hawks Trae Young yang bermain impresif pada gim kelima dengan mencetak 38 poin masih tampil ngotot untuk melanjutkan kemenangan di gim keenam.

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi NBA, Trae Young kembali mencetak 30 poin ditambah 10 assist. Selain itu, De’Andre Hunter menambah 20 poin, John Collins 16 poin, Dejounte Murray 14 poin dan 11 assist, serta Clint Capela 10 poin dan 10 rebound.

Namun persaingan poin yang ketat antar kedua tim mulai terlepas di menit akhir pertandingan. Celtics berhasil memperlebar jarak hingga delapan poin dan luar biasanya mampu mempertahankan keunggulan itu hingga akhir pertandingan.

Saat bola keluar lapangan di 18 detik terakhir laga, De’Andre Hunter bahkan sampai empat kali mengulang lemparan lantaran tidak ada rekan satu timnya yang bebas dari kawalan para pemain Celtics.

Sementara itu, Jaylen Brown mencetak skor terbanyak untuk Celtics dengan 32 poin, Jayson Tatum mencatat double-double dengan 30 poin dan 14 rebound, Marcus Smart 22 poin, Malcolm Brogdon 17 poin, dan Al Horford dwiganda lewat 10 poin dan 12 rebound.

Dengan kemenangan ini, Celtics akan melanjutkan kompetisi pascamusim NBA melawan Philadelphia 76ers di babak semifinal Wilayah Timur.

Keduanya akan memulai tujuh rangkaian pertandingan dengan gim pertama digelar di markas Celtics pada 2 Mei.

76ers memiliki keunggulan dengan jeda hari istirahat yang lebih banyak, yakni delapan hari. Pertandingan terakhir 76ers di babak playoff adalah pada 23 April karena sudah membungkus empat kemenangan beruntun melawan Brooklyn Nets di putaran pertama playoff.

Sementara Celtics hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Joel Embiid dan kawan-kawan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait