Nuggets Melaju ke Semifinal Wilayah Barat Usai Singkirkan Wolves 4-1 di Babak Pertama Playoff NBA

- Pebasket Minnesota Timberwolves Anthony Edwards (1) berebut bola dengan pebasket Denver Nuggets Aaron Gordon (50) dalam pertandingan Playoffs NBA di Ball Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Kamis (20/4/2023). (Antara/ Reuters/ kalselpos.com)

Colorado,kalselpos.com
Denver Nuggets memastikan diri melaju ke putaran kedua playoff atau semifinal NBA Wilayah Barat usai mengalahkan Minnesota Timberwolves 112-109 pada laga kelima babak playoff NBA Wilayah Barat yang digelar di Pepsi Center Colorado, Rabu (26/4/2023) WIB.

Kemenangan itu, Nuggets unggul 4-1 dalam rangkaian laga putaran pertama babak playoff.

Bacaan Lainnya

Nuggets selanjutnya akan berhadapan dengan Phoenix Suns yang juga baru saja berhasil lolos ke putaran dua babak playoff setelah sukses mengalahkan Los Angeles Clippers.

Bintang Nuggets Nikola Jokic kembali mencatatkan triple-double dengan 28 poin, 17 rebound, dan 12 assist. Ini adalah triple-double ke-30 Jokic sepanjang musim NBA 2022-2023.

Selain itu, Jamal Murray mencetak skor tertinggi dengan 35 poin, diikuti oleh Aaron Gordon dan Bruce Brown Jr yang sama-sama mencetak 14 poin, serta Kentavious Caldwell-Pope 10 poin.

Timberwolves sebenarnya memulai laga dengan baik di mana mereka bisa unggul hingga 15 poin pada kuarter pertama.

Namun para penggawa Nuggets melawan di kuarter kedua yang mengakibatkan kedudukan berbalik. Nuggets unggul tipis 48-47 di penutupan babak pertama.

Di kuarter ketiga, Wolves sempat memberikan perlawanan dan berhasil merebut kembali keunggulan, meski hanya menang lima poin.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip di laman resmi NBA, Anthony Edwards mencatat 29 poin, Karl-Anthony Towns mencetak double-double dengan 26 poin dan 11 rebound, Rudy Gobert juga mencatat dwiganda 16 poin serta 15 poin, dan Nickeil Alexander-Walker 14 poin.

Di kuarter empat, Nuggets kembali mengambil alih pertandingan dengan memimpin sepanjang kuarter akhir.

Sebelum pertandingan berakhir, Anthony Edwards sempat mencoba peruntungan dengan melesakkan tembakan tiga angka di detik terakhir, yang jika masuk akan memaksa pertandingan berlangsung di over time. Namun sayang tembakannya meleset dan skor tetap 112-109 untuk Nuggets.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait