Lakers Menang Atas Grizzlies Melalui Overtime di NBA

- Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James (6) membawa bola saat dihadang pebasket Memphis Grizzlies Dillon Brooks (24) ​​​​​​​dalam pertandingan Playoffs NBA di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Kamis (20/4/2023). Memphis Grizzlies berhasil mengalahkan LA Lakers dengan skor 103-93. (Antara/Reuters)

Jakarta, kalselpos.com – Los Angeles Lakers meraih kemenangan 117-111 lewat babak tambahan waktu atau overtime atas Memphis Grizzlies dalam pertandingan keempat babak playoff NBA Wilayah Barat di Crypto.com Arena LA, Selasa (25/4/2023) WIB.

Kemenangan itu, Lakers unggul 3-1 di babak playoff putaran pertama. LeBron James dan kawan-kawan hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke putaran dua playoff, atau babak semi final NBA Wilayah Barat.

Bacaan Lainnya

Sementara Grizzlies harus berusaha lebih keras, yakni memenangkan tiga pertandingan terjadwal jika mau lolos ke putaran dua playoff.

Gim keempat antara Grizzlies dan Lakers sudah bertensi tinggi sejak awal. Grizzlies sempat memimpin di kuarter pertama meski cuma enam poin, Lakers balik unggul di kuarter dua hingga 15 poin.

Sisanya di kuarter ketiga dan keempat, pertempuran begitu sengit dengan poin yang bersanding ketat.

Bintang Lakers LeBron James bahkan bermain ngotot baik menyerang maupun bertahan.

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi NBA, LeBron mencetak 22 poin dan 20 rebound.

Bahkan di akhir kuarter empat, LeBron bertahan dengan mengorbankan tubuhnya. James mematung di jalur Ja Morant melakukan airwalk untuk layup saat terjadi fastbreak yang berakibat pada benturan dan keduanya terjatuh ke lantai dengan keras.

LeBron James pula yang memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak overtime usai menyamakan kedudukan menjadi 104 sama di 0,8 detik terakhir melalui driving layup tak terhentikan.

Bahkan sebenarnya James mampu membuat Lakers menang dengan melakukan tembakan yang berhasil, dari baris pertahanan Lakers menuju keranjang Grizzlies. Namun sayangnya waktu telah habis lebih dulu sebelum James menembak, jadi bola terakhir yang berhasil masuk itu tak terhitung poin.

Austin Reaves mencetak 23 poin untuk Lakers, De’Angelo Russell 17 poin, Schroder 12 poin, dan Antony Davis 12 poin serta 11 rebound.

Sementara Desmond Bane jadi pencetak skor tertinggi untuk Grizzlies dengan 36 poin, Ja Morant hanya 19 poin, dan Jaren Jackson Jr 14 poin dan 14 rebound.

Pertandingan kelima antara kedua tim akan dilangsungkan di markas Grizzlies Kamis (27/4).

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait