Kolonel Inf Ilham Yunus jalani Sespimti, Letkol Inf Arman Aris Sallo Jabat Dandim 1007/Banjarmasin.

Serah Terima Jabatan Dandim 1007/Banjarmasin, Dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Korem 101/Antasari Yang Dipimpin Langsung Oleh Danrem 101/Antasari Brigjen Tni Rudi Puruwito (Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Tongkat komando pimpinan Kodim 1007/Banjarmasin kembali berganti. Melalui acara serah terima jabatan dan tradisi laporan korps pejabat Korem 101/Antasari yang dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, berlangsung di aula makorem, Sabtu (1/4) lalu.

Kolonel Inf Ilham Yunus, yang telah memimpin Kodim 1007/Banjarmasin hampir setahun lamanya, kini diserahkan kepada Letkol Inf Arman Aris Sallo.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kolonel Inf Ilham Yunus ditarik ke Mabes TNI AD (Mabesad) menempati posisi Pamen dalam rangka menjalani Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi, Sespimti Dikreg ke 32 tahun 2023.

“Waktu itu masih pandemi covid-19, dimana vaksin khusus lansia, setiap kumpul pimpinan kita dalam hal ini Pangdam selalu menyampaikan kenapa belum mencapai target, itu kita bicarakan, Alhamdulillah bisa tercapai,” kata Kolonel Inf Ilham Yunus.

Ia juga berpesan kepada prajurit Makodim 1007/Banjarmasin agar mereka memperbaiki ibadah jika ingin hidup dan rejeki lebih baik.

“Sebagai prajurit insan beragama, terus tingkatkan iman dan ketaqwaan, apabila hidup ingin diperbaiki, maka perbaiki ibadahmu!,” pesan Ilham Yunus.

Karena menurutnya, kalau ibadah saja sudah tidak tepat waktu maka begitu juga dengan rejeki yang akan dikasihkan.

Ia juga menegaskan, agar prajurit melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas prajurit.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga nama baik satuan dan kehormatan keluarga,” tutupnya.

Sementara itu, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Arman Aris Sallo, saat ditemui kalselpos.com Rabu (5/04) menyatakan bahwa ini adalah kali kedua dirinya telah menjabat sebagai Dandim.

“Dalam perjalanan tugas mengemban amanah sebagai seorang Komandan Kodim tersebut, yang jelas nyatanya kita sudah mendapat perintah serta program dari komando atas untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, ” kata Letkol Inf Arman Aris Sallo.

Selain itu, mantan Kas (Kepala Staf) Brigif 22/OM Kodam XIII/Merdeka itu juga berkomitmen akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan Dandim sebelumnya.

“Paling utama kepada seluruh prajurit Kodim 1007 termasuk juga saya, selalu ada ditengah-tengah masyarakat.TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat dan demi kepentingan rakyat, ” pungkas Dandim.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait