Silva Samai Pato Top Skor Sementara Liga 1, Pertandingan Persib vs Persis Ricuh Suporter

David Da Silva (Persib Bandung) dan Matheus Pato (Borneo) menjadi top skor sementara dengan 23 gol.(Instagram footballstatistik/ kalselpos.com)

Jakarta, kalselpos.com – Dua gol yang dibuat David Da Silva mencetak dua gol saat timnya, Persib Bandung mengalahkan Persis Solo 3-1 juga menghantarkan pemain Brazil menjadi top skor sementara Liga 1 Indonesia dengan 23 gol.

Berarti Da Silva menyamai striker Borneo FC, Matheus Pato dengan 23 gol, sehingga keduanya menjadi pencetak gol terbanyak sementara.

Bacaan Lainnya

Pertandingan antara Persib versus Persis juga sempat dihentikan wasit akibat kericuhan suporter di dalam tribun pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa.(4/4/2023) malam.

Bagi Persib sendiri dengan tambahan tiga poin itu mengokohkan diri di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 62 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Persis Solo masih tertahan di peringkat ke-12 dengan raihan 40 poin.

Pada babak pertama Persib memiliki peluang terlebih dahulu melalui sundulan bek Nick Kuipers, akan tetapi bola masih membentur tiang gawang Persis.

Persis mampu untuk unggul lebih dulu pada menit ke-26 setelah tendangan bebas keras dari Jaimerson Xavier yang membobol gawang Teja Paku Alam sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib terus berupaya untuk menyamakan kedudukan dan mendapatkan peluang emas ketika diberikan hadiah tendangan penalti usai David Da Silva dilanggar oleh Jaimerson di kotak terlarang.

David Da Silva yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik usai tendangan penaltinya tidak bisa ditebak oleh Gianluca Pandeynuwu.

Pada babak kedua Persib kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-63 melalui gol yang dicetak oleh Da Silva.

Berawal dari kesalahan Jaimerson dalam mengamankan bola, Da Silva mampu merebutnya dan lalu melepaskan tendangan yang menghujam jaring gawang Persis sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Persis Solo merespon ketertinggalan ini dan memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Abduh Lestaluhu yang masih membentur tiang gawang Persib.

Skuad asuhan Luis Milla memastikan kemenangan pada pertandingan ini setelah Frets Butuan mencetak gol ketiga Persib dan membuat skor berubah menjadi 3-1 pada menit ke-80. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Persib Bandung akan bertandang ke markas Persita Tangerang pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia, Minggu (9/4), sedangkan Persis Solo akan menjamu Persebaya Surabaya, sehari sebelumnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait