Bantai Samator 3-0, STIN BIN Juara Ketiga Proliga 2023

- Pebola voli putra Jakarta Stin BIN Dimas Saputra (tengah) dan Isac Viana (kiri) berusaha mengeblok smas dari pebola voli Surabaya BIN Samator Daouda Yacoubou (kanan) saat bertanding pada perebutan peringkat tiga Proliga 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (19/3/2023). (Antara/ kalselpos.com)

Yogyakarta, kalselpos.com – Tim putra Jakarta STIN BIN membantai Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (31-29, 25-23, 25-18) sekaligus meraih juara ketiga kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (19/3/2023).

Kemenangan itu mengukuhkan dominasi tim debutan STIN BIN atas Samator yang selalu menang dalam lima pertemuan sejak babak reguler hingga final.

Bacaan Lainnya

Bahkan, kekalahan itu membuat Samator yang merupakan tim pemilik gelar terbanyak Proliga dengan tujuh gelar, sama sekali tidak pernah meraih kemenangan selama babak empat besar.

Rivan Nurmulki dan kawan-kawan menjadi “bulan-bulanan” tiga tim lawannya, yakni juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta STIN BIN.

Samator selalu kalah dengan skor telak 0-3, kecuali pada satu pertandingan terakhir lawan Bhayangkara Presisi ketika mereka kalah 1-3.

Pada laga perebutan tempat ketiga melawan STIN BIN, Samator tetap bermain ngotot untuk mengejar kemenangan. Rivan Nurmulki masih menjadi motor serangan bersama Daouda Yacoubu dan Agil Angga.

Sementara STIN BIN bertumpu pada Dimas Saputra, Farhan Halim, Rozalin Penchev, Cep Indra, dan si jangkung Isac Santos.

Set pertama berlangsung alot dan Samator sebenarnya punya peluang memimpin saat mereka unggul 23-21. Namun, STIN BIN mampu meredam serangan Samator dan berbalik menyerang untuk menyamakan skor 23-23 hingga berlanjut 24-24.

Setelah beberapa kali saling berganti mendapatkan set poin, Farhan Halim dan kawan-kawan akhirnya memenangi set pembuka dengan skor 31-29.

Laga ketat kembali tersaji pada set kedua, tetapi lagi-lagi STIN BIN berhasil menekan lawannya untuk menang 25-23.

Tertinggal dua set membuat permainan Samator sedikit menurun pada set ketiga dan STIN BIN memanfaatkan momentum itu untuk terus menekan dan menutup laga dengan skor 25-18.

Hingga berita diturunkan, masih berlangsung laga final perebutan juara yang mempertemukan Jakarta LavAni Allo Bank menghadapi Jakarta Bhayangkari Presisi.

Dari rekor pertemuan sebelumnya pada babak reguler dan final four, juara bertahan LavAni unggul 3-1 atas Bhayangkara dalam empat kali pertemuan kedua tim.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait