PSS Sleman Akhiri Rentetan Buruk, Persik Taklukkan Persebaya

- PSS Sleman saat mengalahkan Borneo FC 2-1 dalam lanjutan Liga Indonesia, Sabtu (18/3/2023). (Instagram galeri.sepakbola.indonesia/ kalselpos.com)

Sleman, kalselpos.com – PSS Sleman dan Persik Kediri memetik kemenangan dalam pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 1 Indonesia, Sabtu (18/3/2023).

PSS Sleman menundukkan Borneo FC 2-1 sekaligus
mengakhiri rentetan hasil buruk pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bacaan Lainnya

PSS Sleman keluar sebagai pemenang berkat gol yang dicetak oleh Ricky Cawor dan Irkham Mila. Sedangkan Borneo FC sempat membalas melalui Matheus Pato, demikian catatan Liga Indonesia.

Sedangkan Persik Kediri mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0. Gol penentu kemenangan Macan Putih dibuat Flavo Silva di menit 80 melalui titik penalti.

Sebelumnya PSS Sleman tercatat menorehkan tujuh kekalahan beruntun usai takluk dari Persebaya Surabaya, Dewa United, Persis Solo, Persikabo 1973, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Kini PSS Sleman berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 31 poin dari 31 laga. Sedangkan Borneo FC menduduki posisi ke-4 dengan raihan 50 poin dari 30 pertandingan.

Pada babak pertama, PSS Sleman memberikan ancaman lebih dulu melalui sundulan Riki Dwi Saputro, namun bola masih dapat ditepis oleh kiper Borneo FC Angga Saputro.

PSS kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Todd Rivaldo Ferre yang masih melambung di atas mistar gawang Borneo FC.

Borneo FC berbalik mengancam ketika Pato mampu melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti PSS, namun bola masih dapat ditepis oleh Try Hamdani.

Pada sisa waktu babak pertama, Borneo FC lebih sering menekan lini pertahanan PSS Sleman. Namun hingga turun minum, skor sama kuat tanpa gol tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua, PSS Sleman kembali mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mampu unggul pada menit ke-56 melalui gol yang dicetak oleh Ricky Cawor.

Berawal dari umpan tendangan bebas Kim Jeffrey Kurniawan, bola dapat disambut oleh Cawor yang selanjutnya melepaskan sepakan keras dan tak mampu dibendung oleh kiper Angga sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Borneo FC langsung merespon dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika bola muntah hasil tendangan Muhammad Sihran mampu dikonversi menjadi gol oleh Pato pada menit ke-61.

PSS berusaha untuk berbalik unggul dan membuahkan hasil pada menit ke-80, berawal dari umpan satu dua yang dilakukan oleh Irkham dan Todd Rivaldo.

Irkham yang mampu menusuk ke kotak penalti Borneo FC selanjutnya melepaskan tendangan keras ke pojok bawah kanan gawang, yang tak dapat dijangkau oleh Angga sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak kedua, Borneo FC berupaya untuk mencari gol penyeimbang. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan PSS Sleman tetap bertahan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait