MU Pesta Gol, Arsenal Ditahan Sporting 2-2 di Liga Europa

- Selebrasi Wout Weghorst (tengah) setelah mencetak gol keempat Manchester United dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa lawan Real Betis di Old Trafford pada 10 Maret 2023. (Antara/AFP/kalselpos.com)

London, kalselpos.com-Hasil yang berbeda dialami dua wakil Inggris dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa.
Manchester United (MU) pesta gol dengan menumbangkan Real Betis 4-1, sedangkan Arsenal.ditahan imbang tuan rumah Sporting Lisbon 2-2, Jumat (10/3/2023).

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB, MU unggul lebih dulu melalui Marcus Rashford, sebelum Ayoze Perez menyamakan kedudukan untuk Real Betis. Tiga gol tambahan MU masing-masing dicetak oleh Antony, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membuat MU memiliki peluang besar melaju ke perempat final, tetapi mereka harus memastikannya di pertandingan leg kedua di Stadion Benito Villamarin.

Sementara itu, Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol Williams Saliba sebelum tim tuan rumah berbalik unggul melalui dua gol Goncalo Inacio dan Paulinho. The Gunners berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Hidemasa Morita di pertengahan babak kedua.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion Emirates pada 17 Maret 2023.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB, MU langsung mencetak gol pembuka pada menit ke-5. Umpan Bruno Fernandez ke Weghorts diblok German Pezzela di kotak penalti. Bola kemudian dikuasai Rashford yang mengecoh Pezzela sebelum melepaskan sepakan kaki kanan keras ke sudut atas gawang Betis tanpa bisa dihalau kiper Claudio Bravo. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-17, MU memiliki peluang menambah gol mereka. Umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri bisa disambar Weghorst di kotak penalti, tetapi arah bola masih melenceng tipis dari gawang Bravo.

MU kembali mengancam Betis pada menit ke-28. Antony menggiring bola ke depan kotak penalti sebelum mengoper bola ke Rashord di sisi kiri kotak penalti lawan. Sepakannya masih bisa ditepis Bravo.

Real Betis sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Bermula dari umpan panjang, bola dikuasai Juanmi sebelum mengirimkan operan lambung ke Ayoze Perez. Dia kemudian menyelesaikannya dengan tembakan datar yang gagal dihentikan David de Gea. Skor menjadi 1-1.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

MU menjalani babak kedua dengan baik. Mereka kembali memimpin lewat gol Antony pada menit ke-51.

Bruno Fernandes memberikan bola ke Antony di sisi kanan. Pemain sayap Brasil itu kemudian melakukan cut inside sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti ke sudut atas gawang Betis. MU unggul 2-1.

Enam menit kemudian, Bruno Fernandes mengubah skor menjadi 3-1. Sundulannya setelah menyambut sepak pojok Luke Shaw berhasil menaklukkan Claudio bravo.

MU hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-78, andai saja tendangan Antony tidak dapat dimentahkan Claudi Bravo.

Weghorst akhirnya mencetak gol perdananya untuk MU sekaligus mengubah skor menjadi 4-1 pada menit ke-83. Facundo Pellistri berhasil melewati pemain Betis sebelum melepaskan umpan tarik yang ditendang Scott McTominay.

Tendangan McTominas di depan gawang ditepis Bravo, tetapi bola rebound langsung disambar Weghorts menjadi gol. MU unggul 4-1.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. MU menang dengan skor akhir 4-1.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait