Dewan dukung kesetaraan bonus untuk atlet NPC

Teks : Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Kota Banjarmasin dengan Disbudporapar, bersama National Paralympic Committee of Indonesia (NPC) Banjarmasin.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah mengaku, setuju terhadap keputusan Pemerintah Kota Banjarmasin menambah anggaran untuk National Paralympic Committee of Indonesia (NPC) Banjarmasin.

Pernyataan tersebut disampaikan usai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Kota Banjarmasin dengan Disbudporapar, bersama National Paralympic Committee of Indonesia (NPC) Banjarmasin pada Rabu (8/3).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, langkah tersebut sudah sepantasnya dilakukan demi kesetaraan hak bagi seluruh warga yang sudah tertuang dalam undang-undang.

Ia tidak ingin ada perbedaan lagi, khususnya dalam pemenuhan hak bonus yang diterima atlet.

“Saya sepakat kalau NPC sudah jadi penyelamat bagi Banjarmasin. Mereka bisa mempertahankan gelar juara umum. Jadi hal ini patut jadi perhatian,” ungkapnya.

Pihaknya menilai, para atlet NPC Banjarmasin sudah memberikan hasil yang sangat maksimal. Bahkan menyelamatkan wajah Bumi Kayuh Baimbai dalam gelaran olahraga tingkat provinsi.

Kemudian penyetaraan bonus untuk atlet NPC Banjarmasin itu akan ditindaklanjuti pada anggaran perubahan tahun 2023.

Sementara, Sekretaris NPC Banjarmasin, Jumri mengatakan pihaknya hanya bisa menunggu realisasi janji tersebut.

“Kami menunggu saja proses realisasi terkait bonus yang tak lagi dibedakan. Sesuai undang-undang, kesetaraan untuk atlet NPC juga ada,” singkatnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait