Tuah Isnan Ali, Barito Putera Kembalii Raih Kemenangan 2-1 Atas Bali United

-Pemain Barito Putera asal Jepang, Ryota Noma bersama rekan-rekannya meluapkan kegembiraannya usal menjebol gawang Bali United. Barito menang 2-1 atas Bali United lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Minggu (5/2/2023) malam. (Instagram baritoputeraofficial/ kalselpos.com) -Tuah Isnan Ali, Barito Putera Kembali Raih Kemenangan 2-1 Atas Bali United

Banjarmasin, kalselpos.com – Isnan Ali benar-benar menjadi tuah keberuntungan bagi Barito Putera. Lewat tangan dinginnya, tim kebanggaan Urang Banjar berhasil menumbangkan tuan rumah Bali United 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Minggu (5/2/2023) malam.

 

Bacaan Lainnya

Kedua gol Barito dicetak oleh Renan Alves di menit 16 dan

Ryota Noma di menit 71. Sedangkan gol balasan Bali United dibuat oleh Fadil Sausu di menit 31.

 

Ini kemenangan ketiga selama Isnan memegang kendali di Barito tanpa pelatih kepala. Sebelumnya, menang atas Bhayangkara FC 2-0 (19/12/2022) dan menundukkan Persita Tangerang 3-0 (24/12/2022).

 

Kemenangan itu, Barito naik ke posisi 16 dengan poin 19 dari 21 poin, sedangkan bagi Bali United akibat kekalahan itu tertahan di peringkat 6 dengan 35 poin.

 

Walau pun Barito Putera sebagai tim tamu, tetap berani melayani permainan terbuka melawan Bali United.

 

Tim Seribu Sungai memainkan bola-bola panjang melalui Bayi Pradana, Yuswanto maupun Renan Alves, sehingga lebih mudah dipatahkan lini belakang Bali United yang di kawal Wellington Carvalho dan kawan-gawang.

 

Gagal melakukan serangan lewat bola panjang, pemain Barito melakukan tembakan jarak jauh lewat Renan dan Nazar tapi tak tepat sasaran.

 

Upaya Barito akhirnya membuahkan gol di menit 16 lewat tendangan bebas dilakukan Renan Alves menyusur ke sudut kanan gawang dan gagal diantisipasi kiper Nadeo Arga Winata.

 

Tendangan bebas itu diberikan wasit karena Mike Ott dilanggar Wellington Carvalho di luar kotak penalti.

 

Bagi center back Renan, ini merupakan gol kelima bagi dirinya dan saat ini menjadi top skor tim Laskar Antasari

 

Di menit 20, lewat serangan balik cepat dilakukan Mike Ott dari sisi kanan, tapi tendangan ke pojok kiri masih bisa di blok kiper Bali United, Nadeo.

 

Bali United berusaha menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan sporadis dilakukan Irfan Jaya,

Eber Bessa dan striker Ilija Spasojevic.

 

Di menit 23 memanfaatkan kesalahan pemain belakang Barito berhasil direbut Irfan Jaya dan kemudian memberi umpan kepada Spaso, tapi sundulannya jauh melambung.

 

Akhirnya, Bali United bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas Fadil Sausu ke sudut kiri gawang dan gagal diantisipasi kiper Barito Joko Ribowo di menit 31. Sebelumnya, pemain Laskar Antasari, Nazar melakukan pelanggaran terhadap Eber Bessa.

 

Barito mendapat peluang di menit 45+1 melalui Ferdiansyah yang menusuk dari rusuk kanan dan diberikan kepada Tocantins, tapi tendangannyq berhasil di blok Wellington.

 

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin meningkat dengan silih berganti melakukan serangan.

 

Di menit 57, tendamgan bebas Aditya Dewa berhasil di blok kiper Nadeo.

 

Akhirnya, di menit 77, pemain Bali United, Rahmat melakukan kesalahan memberi umpan kepada Nazar. Gelandang bertahan Barito itu memberi umpan ke Ryota Noma. Sambil membalikkan badan, pemain Jepang yang menggantikan Mike Ott ini melepaskan tembakan menyusur ke rusuk kanan dan gagal diantisipasi Nadeo. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Barito.

 

Ketinggalan 1-2, Bali United meningkatkan tempo permainan dengan melakukan serangan gencar. Di menit 86, umpan terobosan diberikan ke kotak penalti Barito dan Renan lepas menghalau bola. Spaso menyontek bola, tapi dengan gerakan rifleks, kiper Joko Ribowo berhasil menghalau bola.

 

Begitu juga di menit 90+1, sudulan kepala Spaso lagi-lagi berhasil dihalau Joko Ribowo yang tampil gemilang.

 

Hingga pertandingan usai, kemenangan 2-1 untuk.Barito tetap bertahan.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait