Ini Kunci Rahasia Isnan Ali Bawa Barito Putera Kalahkan Bali United

Pemain Barito Putera, Renan Alves dan kawan-kawan merayakan gol perdana ke gawan Bali United dalam pertandingan Minggu (6/2/2023) malam.-Ini Kunci Rahasia Isnan Ali Bawa Barito Putera Kalahkan Bali United

Banjarmasin, kalselpos.com – Penampilan pemain Barito Putera jauh berbeda dibanding sebelumnya saat menghadapi Bali United yang menempati papan atas dan bertabur pemain bintang.

 

Bacaan Lainnya

Kemampuan asisten pelatih Isnan Ali bersama tim memotivasi Rizky Pora dan kawan-kawan hingga mampu membalik prediksi orang dengan mengalahkan tuan rumah Bali United 2-1 dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Minggu (5/2/2023) malam.

 

Asisten pelatih Isnan Ali yang dihubungi di Yogyakarta, Senin (6/2) siang mengatakan kemenangan, yang diraih anak asuhnya berkat motivasi dan semangat pemain tampil di lapangan.

 

“Saya beri motivasi ke pemain, ada semboyan Urang Banjar, Haram Manyarah dan Waja Sampai Kaputing. Kami minta pemain agar setiap kali bertanding, harus punya motivasi itu,” ungkap Isnan.

 

Ditambahkan mantan pemain bek kiri Barito Putera dan Timnas Indonesia ini, hanya itu diminta fans dan pecinta sepakbola di Banua.

 

“Bermain ngotot, pantang menyerah dan pressure yang ketat membuat lawan tak bisa berkembang. Sering bermain ngotot saja terkadang tak bisa menang, apalagi kalau bermain tak ngotot,” paparnya.

 

Selain itu, kata Isnan, dirinya juga mengatakan ke pemain sekarang ini tidak ada tim superior dan bisa dikalah di Liga 1 Indonesia. Tim A bisa mengalah tim B dan tim B bisa menunduk tim C serta tim C menjinakkan tim D.

 

“Motivasi inilah yang saya membuat tampil cukup ngotot dan tak gentar menghadapi Bali United,” tandasnya.

 

Tak kalah pentingnya, seluruh pemain ingin memberikan kado terindah buat anak Hasnuriyadi Sulaiman, Dida & Aliya yang melangsungkan resepsi perkawinan hari Minggu.

 

“Sudah tekad kami ingin memberikan kado perkawinan istimewa anak pak Hasnur dengan meraih kemenangan. Alhamdulillah bisa terwujud,” papar Isnan.

 

Setelah berbicara non teknik, barulah dirinya membicara taktik dan strategi di lapangan seperti jangan bermain longball atau longpassing dan bermain dari kaki ke kaki.

 

Mengenai ditariknya pemain muda Rahmat Beri Santoso yang baru masuk saat melawan Bali United, menurut Isnan, itu lebih kepada strategi untuk mempertahankan keunggulan 2-1.

 

“Ditariknya Beri dan kita memasukkan pemain bertahan dengan menerapkan menumpuk lima pemain di tengah dan lima pemain di belakang. Alhamdulillah, kita bisa meraih kemenangan,” ucapnya

 

Isnan mengatakan, hari ini, Senin pemain diliburkan sehari dan baru besok pagi latihan ringan.

 

“Kita beristirahat satu hari dulu di Yogyakarta dan baru besok siang berangkat ke Makassar untuk persiapan menghadapi PSM Makassar, 9 Februari,” pungkas Isnan.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait