Lav’Ani Menang Atas Sukun Badak, Putri Pertamina Kalahkan Popsivo di Proliga

Pemain-pemain Jakarta LavAni Allo Bank merayakan kemenangan usai menundukkan Kudus Sukun Badak 3-0 (25-18, 25-16 dan 25-20 dalam pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jatim, Sabtu (4/2/2023) sore. (Instagram LavAni/kalselpos.com)-Lav'Ani Menang Atas Sukun Badak, Putri Pertamina Kalahkan Popsivo di Proliga

Gresik, kalselpos.com – Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank menutup pertandingan seri pertama kedua dengan menang mudah 3-0 (25-18, 25-16 dan 25-20 atas Kudus Sukun Badak dalam pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jatim, Sabtu (4/2/2023).

 

Bacaan Lainnya

Berkat kemenangan itu, Lav”Ani yang diperkuat pemain asingnya, Garcia asal Kuba dan Leandro dari Brazil memperoleh poin 23 dari 9 kali main, 8 kali menang dan 1 kali kalah.

 

Klub milik mantan Presiden RI, SBY ini menempati posisi kedua di bawah Bhayangkara Presisi yang juga memiliki poin sama 23 dari 9 kali main.

 

Sementara itu, bagi Badak Sukun dengan kekalahan itu semakin terbenam di dasar klasemen dengan poin 3 dari 9 kali main, 1 kali menang dan 8 kali kalah.

Sementara itu dipertandingan sebelumnya, Tim putri Jakarta Pertamina Fastron masih terlalu tangguh bagi Jakarta Popsivo Polwan ketika menang 3-1 (25-20, 23-25, 25-20, 25-22).

 

Kemenangan tersebut membuat juara putaran pertama itu semakin mantap memimpin klasemen sementara dengan poin 16 dan tinggal selangkah mengamankan tiket empat besar. Sementara Popsivo Polwan tertahan di urutan kelima dengan poin empat.

 

Pada laga itu, pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo tidak bisa menurunkan Marija Zelenovic yang sedang sakit, tapi masih memiliki spiker andalan Megawati Hangestri dan Oleksandra Bytsenko dalam memburu poin.

 

“Secara keseluruhan hari ini anak-anak mainnya tidak terlalu maksimal, masih banyak melakukan kesalahan sendiri pada servis dan receive. Itu yang terjadi pada set kedua sehingga lawan bisa mengambil angka,” kata Eko.

 

Setelah kehilangan set kedua, Megawati Hangestri dan kawan-kawan kembali bangkit dan bermain agresif yang memaksa Popsivo Polwan pontang-panting banyak melakukan kesalahan sendiri.

 

“Alhamdulillah bisa menang dengan kondisi tim yang sebenarnya kurang maksimal. Semoga pada laga selanjutnya bisa lebih lagi,” kata Megawati.

 

Sementara itu, Kapten Tim Jakarta Popsivo Polwan Maya Kurnia Indria mengatakan timnya sudah berjuang maksimal memberikan perlawanan, tapi kenyataan di lapangan hasilnya berbeda.

 

“Kami sudah menyiapkan diri selama sepekan lebih untuk menghadapi laga ini, tapi lawan juga punya strategi lain untuk menghadapi kami,” kata Maya.

 

Menurut dia, tim pelatih sebenarnya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan serta menyiapkan taktik untuk meredamnya. “Tapi, di kami sendiri juga sering bikin error dan mati sendiri,” tambahnya.

 

Asisten Pelatih Jakarta Popsivo Indra Wahyudi menambahkan peluang timnya untuk menembus babak empat besar masih terbuka karena ada empat lagi yang akan dimainkan pada putaran kedua ini.

 

“Kami harus berbenah untuk menghadapi laga-laga selanjutnya, peluang masih ada,” katanya.

 

 

Jadwal Pertandingan Proliga

Minggu, 5 Februari 2023

 

– 12:00 WIB: (Putra) – Kudus Sukun Badak vs Jakarta BNI 46

 

– 14:00 WIB: (Putra) – Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta STIN BIN

 

– 16:00 WIB: (Putri) – Jakarta Pertamina Fastron vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

 

– 18:30 WIB: (Putra) – Palembang Bank Sumsel Babel vs Surabaya BIN Samator

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait