Bali United Versus Barito Putera, Berharap Tuah Isnan Ali

Pemain Barito Putera, Mike Ott dihadang pemain PSS Sleman dalam pertandingan Selasa lalu. (instagram psbaritoputeraofficial/ kalselpos.com)-Bali United Versus Barito Putera, Berharap Tuah Isnan Ali

Banjarmasin, kalselpos.com – Mimpi buruk selalu menghantui tim Barito Putera saat ketemu Bali United menjelang pertandingan putaran kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Minggu (5/2/2023) pukul 19.30 Wita.

 

Bacaan Lainnya

Pasalnya, berdasarkan lima kali pertemuan terakhir Liga Indonesia, kesebelasan Urang Banjar ini tak pernah sekali pun meraih kemenangan, bahkan seri sekali pun.

 

Di pertemuan terakhir diputaran pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Demamg Lehman Martapura, 18 Agustus 2022, Rizky Pora dan kawan-kawan menyerah 1-2.

 

Begitu juga di empat pertemuan lain di Liga 1 2021/2022 di Bali, Barito menyerah 0-3. Lalu main di Stadion Demang Lehman Martapura, 11 September 2021 juga menyerah 1-2.

 

Di Liga 1 pada 6 Maret 2020, main di kandang tim Seribu Sungai kalah 1-2 atas Bali United dan 27 Oktober 2019 juga menyerah 3-2 atas klub Pulau Dewata ini.

 

Trend buruk dalam lima pertemuan sebelumnya harus dihapus dengan menumbangkan Bali United dalam bentrok Minggu malam.

 

Selain itu, tambahan tiga poin akan melepaskan diri Renan Alves dan kawan-kawan dari juru kunci atau peringkat 18 dengan poin 16 dari 20 kali main.

 

Harus diakui, kondisi Laskar Antasari lagi ‘compang camping’ dengan dua kekalahan beruntung di kandang dan tak pernah menang dari lima kali main dipertandingan. Terakhir menyerah 1-2 atas PSS Sleman di kandang sendiri.

 

Selain itu, Barito juga tanpa pelatih kepala Rodney Goncalves yang telah dipecat dan akan dipimpin asisten pelatih Isnan Ali yang memimpin saat melawan Bali United.

 

Diharapkan Isnan Ali membawa tuah dan dewi fortuna bagi tim kebanggaan Urang Banjar seperti di dua pertandingan sebelumnya, menang melawan Bhayangkara FC 2-0 (19/12/2022) dan menundukkan Persita Tangerang 3-0 (24/12/2022).

 

Apalagi Barito kedatangan pemain anyar seperti striker Gustavo Barbosa, Kahar Kallu dan bek kiri Aditya Dewa Putra hingga menambah motivasi baru.

 

Keuntungan lainnya, tim Seribu Sungai tidak main di kandang Bali, melainkan di Yogyakarta, sehingga tidak ada ‘tekanan’ suporter tuan rumah.

 

Namun, Barito harus tetap waspada atas kebangkitan tim berjuluk serdadu tridatu mengingat hasil buruk yang diterima di tiga pertandingan terakhir.

 

Bali United hanya meraih 2 poin dari 3 laga terakhir. Kalah 3-2 di laga kontra Persija Jakarta, bermain imbang 2-2 kontra PSM Makassar kemudian imbang lagi 4-4 melawan Rans Nusantara FC.

 

Hanya dapat satu poin membuat Ilija Spasojevic melorot ke posisi ke-6 Klasemen Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 35 poin dari 20 laga.

 

Supaya bisa bersaing di papan atas, satu-satu jalan adalah meraih kemenangan. Motivasi ingin meraih tiga poin ini harus diwaspdai Barito.

 

Perkiraan pemain

Bali United : Nadeo Arga Winata (k), Ricky Fajrin, Wellington Carvalho, Haudi Abdillah, Novri Setiawan, Brwa Nouri, Hariono, Privat Mbarga, Eber Bessa, Irfan Jaya, Ilija Spasojevic (C)

 

Pelatih: Stefano Cugurra

 

 

Barito Putera :Joko Ribowo (k), Aditya Putra Dewa, Yuswanto Aditya, Renan Da Silva Alves, Amiruddin Bagas Kaffa, Bayu Pradana (C), Mike Otto, Nazar Nurzaidin, Kahar, Gustavo Barbosa, Ferdiansyah.

 

Asisten Pelatih: Isnan Ali

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait