Gol Telat Balogun Buyarkan Kemenangan PSG

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) asal Brazil Neymar (kanan) saat bertanding melawab Stade de Reims di the Parc des Princes stadium, Paris, Senin (30/1/2023) dinihari WIB. (AFP/Antara/kalselpos.com)-Gol Telat Balogun Buyarkan Kemenangan PSG

Paris, kalselpos.com – Gol telat yang dibuat pemain Stade de Reims, Folarin Balogun di menit 90+6 membawa timnya berhasil menahan imbang Paris Saint-Germain (PSG) 1-1 dalam lanjutan pekan ke-20 Ligue 1 Perancis di Parc de Princess pada Senin (30/1/2023) dini hari WIB.

 

Bacaan Lainnya

Sebelumnya PSG sempat memimpin lebih dulu melalui Neymar di menit 51. Beberapa menit kemudian PSG harus bermain dengan 10 orang setelah Marco Verratti mendapatkan kartu merah.

 

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi PSG, yang masih memuncaki klasemen dengan 48 poin. Sementara, Reims di urutan ke-11 dengan 26 poin.

 

Meski bermain di kandang lawan, Reims jusru memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah. Ancaman pertama mereka datang pada menit ke-15.

 

Junya Ito beraksi dengan menerobos kotak penalti dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan, yang masih bisa bisa diselamatkan Donnarumma.

 

Beberapa saat kemudian, Donnarumma kembali menyelamatkan gawangnya dari tendangan Marshall Munetsi.

 

Skor tetap 0-0 hingga turun minum.

 

Selepas jeda, tuan rumah sempat menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Tembakan Juan Bernat mengenai Neymar yang berusaha menusuk ke depan gawang.

 

Pemain asal Brasil ini bisa mengontrol bola sebelum dia mengecoh Yehvann Diouf yang berhasil mengamankan bola.

 

PSG mulai berani tampil lebih agresif dan membuahkan gol pada menit ke-51 lewat gol Neymar.

 

Hanya empat menit berselang, Reims berpotensi mendapat penalti ketika Folarin Balogun dilanggar Marquinhos di kotak terlarang. Namun, VAR menunjukkan Balogun sudah terkena jebakan offside

 

PSG harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain pengganti Marco Verratti diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras ke Ito.

 

Meski kalah jumlah pemain, PSG masih bisa beberapa kali mengancam. Namun, performa Diouf di bawah mistar gawang berhasil mencegah gawangnya dari kebobolan.

 

Reims baru menekan PSG di menit-menit akhir demi mengejar ketertinggalan dan berhasil melakukannya pada menit ke-90+6.

 

Folarin Balogun terbebas usai menerima umpan terobosan Kamory Doumbia. Balogun mampu melewati Donnarumma lalu mencetak gol. Skor menjadi 1-1.

 

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai, PSG masih tetap memuncaki klasemen sementara dengan torehan 38 poin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait