Pelatih Persija, Thomas Doll Berharap Tidak Ada Klub Main Mata

- Pesepak Bola Persija Jakarta Abdulla Yusuf (tengah) dihadang dua pesepak bola PSM Makassar saat menguasai bola pada lanjutan liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023). (Antara/kalselpos.com)-Pelatih Persija, Thomas Doll Berharap Tidak Ada Klub Main Mata

Bekasi, kalselpos.com – Tidaknya klub Liga 1 di musim kompetisi 2022-2023 yang terdegradasi ke Divisi 2, membuat tim-tim papan atas yang bersaing merebut juara sedikit was-was dengan adanya ‘main mata’ untuk memenangkan setiap pertandingan.

“Semoga saja tidak ada (yang main mata). Semoga semua tim tetap memberikan yang terbaik,” kata Pelatih Persija Thomas Doll di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023).

Bacaan Lainnya

Saat ini Persija memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia usai menundukkan PSM Makassar 4-2, Rabu malam.

Walau pun tim Macan Kemayoran memiliki poin sama 38 dari 20 kali main, tapi unggul selisih gol atas tim Juku Eja yang berada di posisi kedua.

Madura United dan Persib Bandung diperingkat ketiga dan keempat dengan poin sama 36.

Pada 12 Januari 2023, PSSI memutuskan Liga 1 2022-2023 diselesaikan tanpa degradasi karena Liga 2 musim yang sama dihentikan.

Situasi tersebut memunculkan kekhawatiran adanya main mata dalam persaingan merebut gelar juara Liga 1.

Thomas Doll menyebut klub-klub tidak sepatutnya melakukan praktik tidak terpuji seperti itu karena mereka bermain untuk suporter.

“Klub-klub bertanding untuk menyenangkan para penggemar. Saya pribadi yakin semua tim selalu memberikan upaya maksimal dalam setiap pertandingan,” kata Doll.

Meski demikian, keadaan Liga 1 yang tanpa degradasi bisa saja hanya sementara karena pada pertemuan pemilik klub Liga 2 di Jakarta, Selasa (24/1), PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menyerahkan keputusan terkait Liga 1 hingga Liga 3 kepada pengurus PSSI baru.

Masa depan liga akan ditetapkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

Di sana akan ada pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco PSSI periode 2023-2027.

KLB nantinya memutuskan apakah Liga 2 musim 2022-2023 dan putaran nasional Liga 3 musim yang sama dilanjutkan kembali. Kemudian, akan dipastikan pula soal promosi dan degradasi Liga 1 hingga Liga 3.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait