Optimalkan Pelayanan ke Alalak, PTAM Bandarmasih pasang Pipa Besar

Direktur Utama PT. AM Bandarmasih, Yudha Ahmadi (tengah) ketika memberikan keterangan pers.

Banjarmasin, kalselpos.com– Direktur Utama PT. AM Bandarmasih, Yudha Ahmadi mengungkapkan, sejauh ini pihaknya terus berupaya seoptimal mungkin meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PT. AM Bandarmasih khususnya di wilayah Alalak Tengah, Utara dan Selatan serta sekitarnya.

Memang untuk distribusi air bersih ke bagian ujung didaerah tersebut cenderung kesulitan, namun upaya yang dilakukan adalah untuk jangka pendek maupun panjang.

Bacaan Lainnya

“Ya saat ini telah dilakukan perbaikan pipa distribusi terbukti ada peningkatan air yang mengalir hingga kepelanggan contohnya di Rt 14 Alalak Utara bertahap mengalir siang hari,” kata Yudha, kepada Kalselpos.com, Selasa (17/01).

Ia mengungkapkan untuk jangka panjang managemen tengah melakukan pekerjaan pemasangan pipa diameter cukup besar 315 mm untuk mengganti pipa terdahulu yang hanya berukuran 200 mm, karena bisa saja pipa yang dinilai kecil harus diganti berukuran besar guna meningkatkan pendistribusian air bersih kepada pelanggan.

Selain itu petugas telahmemasang air valve untuk melakukan pembuangan udara yang terjebak di dalam pipa guna untuk memeratakan tekanan air.

“Ya pipa 315 itu dipasang sekitar 2 kilometer dari arah makam Sultan Suriansyah menuju simpang tiga Alalak HKSN,” tambahnya.

Lanjut Yudha, jika pipa ini terpasang dan terkoneksi 100 persen, pihaknya akan melakukan monitoring dan evaluasi hasil lapangan apakah distribusi air lancar hingga pelanggan bagian ujung Alalak.

Dari hasil nantinya bisa diketahui opsi langkah selanjutnya yang harus dilakukan karena pelanggan ini ingin air bisa mengalir 24 jam

“Kami terus berusaha melakukan upaya pemerataan pendistribusian air bersih kepada pelanggan dalam menjawab komplain selama ini, ” tukasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait