Yani Helmi Sampaikan Pentingnya Bangkitkan Budaya Banjar

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi .(sidik)

Banjarmasin, kalselpos.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi mengungkapkan pentingnya membangkitkan kembali seni budaya Banjar yang menjadi ciri khas daerah kita.

Hal ini harus dilakukan dan diwariskan kepda generasi berikutnya sebagai kekayaan intelektual yang harus dijaga dan dipertahankan di tengah derasnya arus pengaruh zaman.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi tanggung jawab bersama dari semua komponen untuk bisa bersatu dan memulainya secara bertahap, ” Kata Yani Helmi kepada Kalselpos com disela sela festival malam seni budaya Banjar sekenceng
menampilkan musik panting, bajapin, bamanda dan bagandut di Jalan Sungai Jingah Banjarmasin Sabtu (14/01) lalum

Diungkapkannya, bagi Sekenceng bahwa momentum membangkitkan seni budaya Banjar yang telah terlupakan oleh kita semua, oleh karena itu penting mengingatkan kembali bahwa Kalsel ini kaya akan keanekaragaman budaya sangat banyak, bahkan apresiasi kepada segenap lapisan masyarakat sangat antusias menyaksikan pertunjukan seni budaya Banjar.

“Ya ironis memang rasa cuek dan abai kita tentu seni budaya Banjar ini akan terkikis secara perlahan karena pengaruh perkembangan zaman, ” tambahnya

Lanjut politisi Golkar ini, pihaknya berharap adanya kepedulian dan rasa tanggung jawab semua pihak tidak terkecuali masyarakat guna memberikan support.

Oleh karenanya tadi dalam pertunjukan berbagai kesenian budaya Banjar tadi saja jelas sangat jarang mendapatkan tontonan bahkan antusias kita tinggi ternyata, semoga dengan menolak lupa seni budaya Banjar ini bisa membangkitkan kembali kekayaan kebudayaan yang dimiliki.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait