Shin Tae-yong Tetap Tangani Timnas Indonesia, Merinding Namanya Disebut Fans

Facebook Timnas PSSI - Shin Tae-yong

Banjarmasin, kalselpos.com – Tim nasional Indonesia kembali gagal mengangkat tropy Piala AFF 2022 usai ditaklukkan Vietnam dengan agregat 0-2 dalam pertandingan semifinal pekan lalu.

Di leg pertama di Indonesia bermain imbang 0-0 dan di leg kedua di Vietnam menyerah 0-2.

Bacaan Lainnya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara terkait masa depannya setelah gagal mempersembahkan gelar Piala AFF 2022.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong angkat bicara melalui sebuah blog di situs berita Korea Selatan, Naver.

“Setelah liburan singkat, mulai 1 Februari, kami akan mulai mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023,” tulis Shin Tae-yong.

Ditambahkannya, Indonesia adalah negara tuan rumah. Ini adalah turnamen di mana Marselino Ferdinan yang mencetak gol dengan mengenakan nomor punggung 6 di Piala AFF, akan berpartisipasi.

“Indonesia mempersiapkan dan memperhatikan kompetisi ini di tingkat nasional. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan tersebut,” tambahnya.

“Indonesia luar biasa. Saya tidak pernah mendengar nama pelatih diteriakkan saat bermain sepak bola. Fans kami selalu meneriakkan nama saya ketika saya masuk dan keluar stadion. Mendengar suara itu membuatku merinding,” tulis Shin Tae-yong.

Ditambahkan Shin Tae-yong, keinginannya untuk membalas dukungan mereka semakin tumbuh. Tidak ada penggemar seperti ini di mana pun.”l

“Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga mengirimkan kepercayaan yang tak tergoyahkan,” lanjutnya.

Shin Tae-yong juga minta maaf karena dirinya tidak dapat membawakan Anda Piala AFF kali ini.

“Para pemain melakukan yang terbaik, tetapi jika saya memimpin lebih baik, saya bisa membawa piala yang diinginkan fans ke Indonesia.,” jelasnya.

Shin Tae-yong sangat ingin memenangkan kejuaraan demi mereka yang dikorbankan dalam insiden itu (tragedi Kanjuruhan), tetapi dirinya tidak bisa.

“Sekali lagi, saya menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarganya,” tulisnya.

“Sakit kali ini, tapi Indonesia tetap tumbuh. Saya, serta para pemain kami, akan mengatasi rasa sakit dan kembali lebih kuat,” tulisnya.

Sementara itu, Ketua Umumkan PSSI, Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong untuk tetap melatih Timnas Indonesia hingga kontraknya berakhir pada akhir tahun ini.

Iriawan tinggal menghitung hari memimpin PSSI. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu akan lengser pada bulan depan.

Iwan Bule juga sudah memastikan tidak akan maju lagi sebagai Ketua PSSI dalam KLB PSSI untuk bertarung dengan La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

“Tanyakan saja ke Shin Tae-yong. Saya minta untuk terus bisa melatih Timnas Indonesia karena semuanya proses. Tapi silakan bertanya ke dia,” ujar Iriawan seperti mengutif facebook ligasatumedia.

Masa bakti Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia bakal kedaluwarsa pada Desember 2023 setelah ditunjuk pada Desember 2019.

Lantas, apakah Iwan Bulw bakal memperpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sebelum melepaskan jabatannya? Iwan Bule menyerahkannya kepada kepengurusan PSSI yang baru.

“Kontrak Shin Tae-yong akan habis pada akhir tahun ini. Tidak boleh saya. Nanti pengurus atau Ketua PSSI yang baru yang bisa melakukan itu,” jelasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait