Sudah Dua pekan, Halaman SDN Pemurus Baru 3 terendam

Banjarmasin, kalselpos.com– Sudah beberapa hari terakhir, banjir rob terjadi di beberapa titik kawasan di Kota Banjarmasin.

Tak hanya pemukiman yang tergenang, banjir rob juga menggenangi halaman Sekolah SDN Pemurus Baru 3, Jalan Prona 2,  Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan.

Bacaan Lainnya

Pada Kamis (01/12/22) siang halaman SDN Pemurus Baru 3 itu tampak tergenang dengan ketinggian mencapai 30 Centimeter.

Meski kedalaman air yang menggenang tak terlalu tinggi, namun tetap saja membuat kegiatan sekolah diluar ruang belajar, tidak dapat dilangsungkan seperti apel dan olahraga.

“Halaman sekolah ini, sudah hampir dua pekan tak kunjung surut sampai ditumbuhi lumut,” ujar seorang guru SDN Pemurus Baru 3, Nurul Badariah, kepada wartawan.

Aktivitas belajar mengajar di sekolah yang berada di pinggiran Kota Banjarmasin itu juga tidak berjalan maksimal. “Sebab kegiatan seperti olahraga dan upacara bendera, tentu tidak bisa dilakukan,” ungkapnya.

Dikatakannya, saat pasang, air tak hanya merendam halaman sekolah namun sampai ke dalam ruang kelas.

“Untuk ketinggian airnya, kira-kira sampai lutut orang dewasa. Kalau parah itu pas hujan dan air pasang, maka pasti lama baru surut,” bebernya.

Kondisi tertentu itu lanjutnya, terkadang membuat pihak sekolah mengambil kebijakan meliburkan kegiatan belajar mengajar, di sekolah dengan jumlah siswa mencapai 140 orang itu.

“Tapi tetap belajar jarak jauh, kami meminta dinas terkait untuk meninggikan lantai sekolah agar tak tergenang banjir lagi,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait