Tol Laut diharapkan berdampak pada Peningkatan Perekonomian Daerah

- ISTIMEWA (Fhoto bersama dengan beberapa kepada daerah dikawasan wisata hutan Meranti)Fauji/ kalselpos.com

KOTABARU, kalselpos.com – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, memastikan dengan dibukanya tol laut akan membuka akses bagi Kabupaten Kotabaru dengan beberapa daerah lainnya. Tentunya diharapkan dari hal itu akan meningkatkan perekonomian.

Dalam kesempatannya, Ketua DPRD sempat menghadiri penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Kotabaru dengan sejumlah daerah, mengenai kerjasama pemanfaatan jalur perairan laut.

Bacaan Lainnya

“Kita sama- sama meyakini, dengan adanya kerjasama tersebut yakni akan dibukanya beberapa jalur pelayaran atau istilah lain tol laut dengan beberapa daerah seperti halnya Kotabaru-Mamuju, Kotabaru-Balikpapan, Kotabaru-Barru, Bontang dan ke Pasangkayu akan memberikan dampak positif bagi daerah,” tuturnya, Kamis (17/11/22) lalu.

Menurutnya, dengan terjadinya hal tersebut tentu akan berdampak pada mobilisasi yang melalui tol laut, baik itu barang dan juga orang. Selain itu, peningkatan logistik melalui tol laut juga pasti akan bertambah dan tentu nanti akan membuka beberapa peluang terutama dalam rangka peningkatan ekonomi baik di beberapa sektor akan terdampak dengan dibukanya jalur tol laut tersebut.

“Sehingga beberapa usaha baru akan tumbuh di Kotabaru ataupun di daerah lain yang nantinya akan menyerap tenaga kerja dan akhirnya berdampak pada ekonomi di daerah masing-masing. Mudah-mudahan saja sesuai dengan apa yang kita harapkan untuk kemajuan daerah lebih baik,” harapnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait