Bupati Kotabaru raih Penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH menerima penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022 untuk katogari Kabupaten dari Badan Informasi Geospasial.Muliana

JAKARTA, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendapatkan kado manis menjelang akhir tahun dengan menerima penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022 untuk kategori Kabupaten dari Badan Informasi Geospasial dan ini diterima langsung oleh Bupati H Sayed Jafar Alaydrus SH yang bertempat di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (25/11) malam.

Penghargaan Bhumandala sendiri merupakan apresiasi atas kerja keras Kementrian/Lembaga maupun Pemerintah Daerah dalam membangun simpul jaringan sehingga penyelenggaraan informasi geospasial dapat dilaksanakan lebih efektif, efisien dan dapat bermanfaat sedangkan Nawasena berasal dari bahasa sansekerta yang mempunyai arti masa depan yang cerah.

Bacaan Lainnya

Dimana Pemerintah Kabupaten Kotabaru sendiri dinilai berhasil menginflementasikan seluruh elemen infrastruktur informasi geospasial dengan sangat baik dalam memanfaatkan data dan informasi spasial untuk perencanaan pembangunan.

Penghargaan Bhumandala pada tahun ini mengangkat tema “ Tata Kelola Data Spasial Berkualitas Untuk Indonesia Gang Lebih Baik ”.

Usai menerima penghargaan ini Bupati H Sayed Jafar menyampaikan, rasa syukur kepada Allah atas apa yang sudah didapatkan dari ajang dua tahun sekali ini.

“Semoga Kabupaten Kotabaru akan mendapatkan penghargaan seperti ini lagi, bahkan kalau bisa selalu meningkat karena tantangannya kedepan tidak hanya mengelola informasi geospasial akan tetapi mengelola informasi secara spasial,” ujar Bupati Kotabaru.

Karena hasil data geospasial lanjut Bupati, akan menjadi informasi yang dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan dan pengambilan suatu keputusan dalam pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama tim yang sangat baik serta peran seluruh SKPD yang selalu aktif dalam memberikan informasi data sehingga kita bisa meraih penghargaan ini,” ungkap Bupati H Sayed Jafar.

Untuk diketahui dalam penerimaan penghargaan ini Bupati Kotabaru juga didampingi oleh Kepala Bapeda Kabupaten Kotabaru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait