BPBD Banjar Gelar Apel Siaga Bencana

BPBD Kabupaten Banjar menggelar apel siaga bencana banjir, tanah longsor, puting beliung dan gelombang pasang di Halaman kantor BPBD Banjar, Indrasari Martapura, Selasa (15/11).(ist)fahmi de musfa/kalselpos.com

Martapura, kalselpos.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menggelar apel siaga bencana banjir, tanah longsor, puting beliung dan gelombang pasang di halaman kantor BPBD Banjar, Indrasari Martapura, Selasa (15/11) pagi.

Apel siaga bencana dipimpin oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan diikuti personel TNI/Polri, Dishub, Damkar serta para relawan.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, apel siaga bencana merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kesiapsiagaan yang harus dilakukan untuk mengurangi kerentanan dalam menghadapi bencana.

” Bencana banjir yang masih mengancam berdampak kurang baik bagi kehidupan dan penghidupan masyarakat Kabupaten Banjar, terganggunya akitivitas lalu lintas di darat,” ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, kesiapan semua pihak dalam menghadapi bencana ini sangat diperlukan, termasuk cara atau langkah-langkah inisiatif dalam rangka kegiatan pra bencana baik itu mitigasi maupun kesiapsiagaan.

Lebih jauh, terkait pengendalian inflasi juga menjadi perhatian Pemkab Banjar untuk terus bekerjasama dengan berbagai pihak. Seperti TNI/Polri, dimana Pemkab Banjar terus mendukung dan mensukseskan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Kabupaten Banjar.

” Yakni dengan cara mengoptimalkan upaya dan aksi nyata dalam stabilisasi harga pangan dari sisi suplay dan mendorong produksi guna meningkatkan ketahanan pangan yang lebih integratif,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Saidi Mansyur juga menyerahkan bantuan beberapa bibit tanaman seprti cabai, terong dan tomat kepada perwakilan Bhabinkabtibmas dan Babinsa.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait