Ini Cara Melly Goeslaw Turunkan Berat Badan

- Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw di bincang-bincang bedah bariatrik, Jakarta, Jumat (11/11/2022) (melly goeslaw)/kalselpos.com

Jakarta,kalselpos.com – Setiap perempuan pasti risau melihat tubuhnya semakin ‘melar’, terutama usai melahirkan anak.

Itu juga dirasakan penyanyi papan atas Indonesia, Melly Goeslaw. Berat badannya sempat melonjak setelah melahirkan anak, bahkan bobotnya hingga hampir 100 kg.

Bacaan Lainnya

Namun, pecipta lagu ini tampil berbeda setelah menjalani tindakan medis bedah bariatrik, pembedahan yang memodifikasi saluran atau sistem pencernaan untuk membatasi aktivitas makan pasien serta menghilangkan rasa lapar.

Melly menjalani prosedur bedah bariatrik sleeve gastrectomy di mana lambungnya dipotong 85 persen, sehingga lebih kecil.

Dirinya menjadi tidak mudah lapar dan gampang kenyang, berat badannya yang tadinya mencapai 87 kilogram turun menjadi 64 kilogram.

Berat badan Melly naik semenjak melahirkan anak pertama dan kedua. “Waktu (band) Potret dulu 48 kilogram,” kata Melly di konferensi pers bedah bariatrik, Jakarta, Jumat.

Setelah melahirkan anak pertama, beratnya naik. Dia kemudian mengikuti program menurunkan berat badan hingga bobotnya menjadi 53 kilogram. Beratnya naik lagi puluhan kilogram setelah melahirkan anak kedua. Setelah memutuskan untuk mengenakan kerudung, berat badannya pernah hampir mencapai 100 kilogram.

Olahraga, konsumsi obat minum sampai suntikan, bahkan bedah kosmetik untuk mengecilkan beberapa area tubuh pernah dia jalani.

“Kalau turun 10 kilogram, naik 15 kilogram. Selalu punya laba,” canda Melly.

Merasa khawatir berat badannya yang punya kecenderungan terus bertambah, Melly mendapatkan banyak saran dari teman-temannya yang kemudian merekomendasikan bedah bariatrik.

Awalnya, ia ingin menjalani proses itu di Kuala Lumpur, Malaysia. Tapi rencana itu tertunda akibat pandemi COVID-19. Kemudian Melly memutuskan untuk menjalani prosedur itu di Indonesia saja. Ia menyadari perubahan tubuhnya yang drastis pasti akan diperbincangkan oleh publik.

“Kalau sukses, aku ingin yang ikut sukses dan ‘terlihat’ itu dokter Indonesia,” ujar pemilik nama lengkap Melliana Cessy Goeslaw.

Keinginan Melly untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan disebutnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang telah menganugerahkannya kehidupan penuh kesuksesan. Memiliki keluarga yang baik dan karir yang sukses, dia juga ingin menjalani hidup secara sehat untuk mengurangi risiko terkena penyakit.

Menjaga agar tubuh yang diberikan Sang Pencipta tetap sehat, itulah niat Melly dalam menjalani bedah bariatrik.

“Aku ingin bikin ending hidupku enggak konyol,” ujar putri Melky Goeslaw itu.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait