Wisata Religi Kubah Basirih Raih Juara Harapan 1 ADWI 2022

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat menghadapi penganugerahan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 di meraih juara harapan 1 di Jakarta.(ist)Antara/kalselpos

kalselpos.com – Wisata religi Kubah Basirih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih juara harapan 1 pada kategori souvenir dari 50 desa wisata yang masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Penyerahan penghargaan disaksikan langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.
“Saya bangga terhadap kolaborasi antara Pemkot Banjarmasin dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat yang membuahkan hasil,” ungkap Ibnu Sina dari rilis yang disampaikan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, kemarin.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, prestasi ini tidak lepas dari jerih payah para pelaku UMKM kawasan wisata tersebut yang terus meningkatkan kualitas produk-produk kerajinannya.

Penyerahan penghargaan ADWI tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona, Kemenperekraf RI, Jakarta, Minggu.

Penyerahan penghargaan ADWI langsung dihadiri langsung Menperekraf Sandiaga Salahuddin Uno diterima Ketua Pokdarwis Kubah Basirih Banjarmasin, Husin Luthfie yang memakai baju adat khas Banjar.

Diketahui Desa Wisata Kubah Basirih berada di wilayah Banjarmasin Barat ini merupakan tempat wisata religi ziarah makam Habib Hamid bin Abbas Bahasyim yang lebih dikenal Habib Basirih, wafat pada tahun 1949.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait