Kalsel Expo MTQ Nasional, Banjarbaru Raih Terbaik II

Dinas Koperasi dan Dekranasda Kota Banjarbaru raih predikat kedua pada Kalsel Expo MTQ Nasional ke-29.(ist)Tim kalselpos.com/ kalselpos

Martapura, kalselpos.com – Kalsel Expo MTQ Nasional ke-29 resmi ditutup, bertempat di Alun-Alun Ratu Zalecha, Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (16/10/2022) malam.

Dewan juri telah mengumumkan beberapa peserta UMKM dari perwakilan Kabupaten/Kota dan Provinsi yang mengikuti MTQ Nasional Kalsel Expo 2022.

Bacaan Lainnya

Tujuh katagori pemenang stand terbaik pada event Kalsel Expo MTQ Nasional ke-29 salah satunya
Katagori SKPD Kabupaten/Kota meraih terbaik II alias runer up dari Dinas Koperasi Kota Banjarbaru (2.325 poin) terpaut 90 poin dengan pemerintah Kabupaten Banjar (2.425 poin) sebagai terbaik I.

Sedangkan untuk katagori berikutnya adalah Katagori Organisasi Sosial dan Profesi Dekranasda Kota Banjarbaru meraih juara terbaik II dengan nilai 2.665 poin selisih 145 poin dengan terbaik I dari Dekranasda Kabupaten HSS dengan nilai 2.800 poin.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono saat berhadir dalam acara penutupan MTQ Nasional ke-29 Kalsel Expo 2022 mengatakan bahwa penghargaan ini memberikan motivasi pelaku UMKM terutama kepada peserta pameran dalam kegiatan expo seperti ini.

“Tadi secara riil disampaikan uang miliaran yang beredar, ini menaikkan dan mendongkrak bagi pelaku UMKM di Kalimantan Selatan pada umumnya. Ini sebagai pertanda bahwa saat ini Alhamdulillah secara nyata dilapangan setelah 2 tahun setelah pandemi pelan-pelan ada tren kenaikan dan itu sangat baik,” ujar Wartono kepada awak media.

Dia melanjutkan bahwa dengan adanya 2 perolehan piala yang didapat oleh Kota Banjarbaru yaitu dari Dinas Koperasi dan Dekranasda keduanya memperoleh predikat kedua dari 7 katagori yang dinilai oleh panitia.

“Mudah-mudahan ke depannya, khusus untuk Kota Banjarbaru semakin membangkitkan para pelaku UMKM dan sebagai langkah menggiatkan terutama UMKM di Kota banjarbaru dan Kalimantan Selatan pada umumnya,” pungkas pria politisi dari Partai PDI Perjuangan ini.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait