Ribuan Warga Daftar Baayun Maulid

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser buat rekayasa pengaturan lalu lintas persiapan menghadapi kegiatan baayun maulid di Masjid Keramat Al Mukarramah Banua Halat Kiri Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin besok 8 Oktober 2022.(dillah)kalselpos.com

Rantau, kalselpos.com-Sebanyak 4.500 lebih warga sudah yang mendaftar menjadi peserta baayun maulid di masjid Keramat Almukaramah Desa Banua Halat Kiri sabtu( 8/10) besok.

Panitia pelaksana baayun maulid Farid mengatakan, saat ini sudah ribuan warga yang mendaftar menjadi peserta baayun.

Bacaan Lainnya

Diutarakannya, pihak panitia menyiapkan tempat ayunan di lokasi khusus tidak seperti tahun lalu yang ada di jalan raya, sehingga akses peserta lebih mudah.

“Sebanyak 4.500 lebih sudah yang mendaftar peserta baayun dan akan dibuka sampai acara di mulia, “ ujarnya.
Adapun peserta baayun maulid yang terdaftar saat ini yang terjauh dari Nusa Tenggara Barat danMalang adapun dari segi usia yang paling muda berusia 7 hari dan paling tua 94 tahun.

Dihimbau kepada warga atau peserta beayun maulid dihimbau agar dapat tertib dan mendengarkan arahan petugas mulai dari masuk ke tempat acara maupun kembali pulang sehingga kegiatan baayun maulid tetap berjalan lancar dan aman.

Sementara itu untuk mengamankan jalannya prosesi baayun maulid tersebut sebanyak 900 personil tim gabungan di turunkan

Kapolres AKBP Ernesto Saiser mengatakan, kegiatan keagamaan baayun maulid di masjid Keramat Al Mukaramah Desa Banua Halat Kiri Kecamatan Tapin Utara berlangsung besok hari, akan kita turunkan tim gabungan baik dari TNI Kodim 1010 Tapin, Polri/dan tim relawan.

“Sebanyak 900 tim gabungan yang ditugaskan untuk pengamanan kegiatan baayun maulid, “ ungkap Kapolres.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait