Pantai Satiruk membuat Wisatawan merasa menyatu dengan Alam

Pantai Satiruk di Kabupaten Kotawaringin Timur. (antara)

Sampit,kalselpos.com – Keindahan Pantai Satiruk kini mulai banyak dilirik wisatawan yang mencari tujuan wisata baru.

Pantai tersebut juga dapat menambah pilihan wisata pantai di Kotawaringin Timur selain objek wisata pantai andalan yang sudah ada yakni Pantai Ujung Pandaran di Kecamatan Teluk Sampit.

Bacaan Lainnya

Demikian itu diutarakan Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami di Sampit, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, Pantai Satiruk membuat wisatawan merasa menyatu dengan alam, karena suasananya hening dari hiruk-pikuk aktivitas manusia, hanya terdengar deburan ombak yang sesekali diselingi kicauan burung bersahutan.

Tidak hanya keindahan pantainya, Pantai Satiruk juga masih memiliki hutan bakau masih alami yang merupakan habitat berbagai jenis burung.

Pengunjung bisa dengan mudah mendapati sekawanan burung bangau, camar, dan jenis burung lainnya sedang asyik mencari makan di pantai atau terbang bergerombol di sekitar rimbun pepohonan.

Masyarakat setempat yang umumnya berprofesi sebagai nelayan, sangat menjaga kelestarian alam di desa mereka.

Masyarakat sadar bahwa memelihara alam merupakan cara terbaik yang memang harus dilakukan untuk kelangsungan bersama, termasuk agar nelayan tetap bisa mendapat tangkapan ikan yang lumayan.

Kehidupan masyarakat Desa Satiruk masih cukup sederhana. Namun kesederhanaan itu tidak membuat mereka abai untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Masyarakat kami berharap Pantai Satiruk dapat ditetapkan sebagai destinasi wisata, sekaligus menunjang tekad pemerintah daerah menjadikan Kotawaringin Timur sebagai daerah tujuan wisata,” pungkasnya

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait