Dr H Hilmi Manager Laznas DDII Kalsel, Ini Teknik Dilakukan Kumpulkan ZIS

- Penyerahan SK pengangkatan pengurus Lazis DDII Kalsel ke Dr H Hilmi Mizani SAg oleh perwakilan Laznas DDII Pusat, Muhammad Idris Yusuf ke Manager Lazis DDII Kalsel disaksikan Ketua DDII Kalsel, Chairani Idris dan pengurus Lazis DDII Kalsel lainnya.

Banjarmasin,kalselpos.comLembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia DDII Provinsi Kalsel akhir terbentuk dan diresmikan, Kamis (29/9/2022).

Ada pun kepengurusan Laznas DDII Kalsel periode 2022-2024 sebagai Manager : Dr H Hilmi Mizani, MAg, Bidang Penghimpunan adalah Drs H Fahrurazi, MSi, MKes, Bidang Administrasi & Keuangan Sayyiddillah, SE dan Bidang Pendistribusian & Pendayagunaan diisi Akhmad Nikhrawi Hamdie, SSos, SH, MH.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima SK pengangkatan pengurus perwakilan Laznas DDII Provinsi Kalsel periode 2022-2024,” papar Ketua DDII Kalsel, Ustadz KH Chairani Idris, Kamis (29/9/2022).

Ditambahkan dia, dengan terbentuknya kepengurusan Laznas Kalsel, pihaknya akan mengajak masyarakat di daerah ini untuk berzakat, infak dan shadaqah untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya serta kepentingan dakwah di Banua.

“Selama ini kita ada menempatkan dai-dai di pedalaman yakni di daerah Tabalong ke atas dan Barabai ke atas,” ucap Chairani.

Rencananya, lanjut dia, mereka akan menerjunkan 10 dai ke pedalaman dan itu sangat jarang dilakukan lembaga zakat lainnya.

Sementara itu, Manager Laznas DDII Kalsel, Dr H Hilmi Mizani, MAg mengatakan dalam pengumpulan zakat nanti ada beberapa teknik atau metode.

“Kami akan mendatangi langsung muzaki baik perseorangan maupun instansi pemerintah maupun swasta,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, mereka akan melakukan roadshow dan sosialisasi ke masjid-masjid, mushola dan lain-lain sekaligus mengenalkan Laznas Kalsel.

“Kami juga akan menggunakan media sosial dan komunikasi seperti WA, Instagram, facebook dan lain-lain,” jelasnya.

Namun, di tahap awal ini, lanjut Hilmi, pengenalan diri dulu tentang Lazis DDII serta program apa yang akan dilakukan, sehingga tertarik menyalurkan zakat, infaq dan sadaqah ke Lazis DDII Kalsel.

“Memang sudah banyak lembaga sejenis seperti Baznas, Lazisku dan lain-lain. Namun, masih banyak yang belum terjamah dan itu kita dekati untuk menyalurkan zakat, infak dan sadaqahnya,” ucapnya.

Mengingat masih baru, Hilmi pun tak mau memasang target berapa dana yang terkumpul di tahun ini.

Penyerahan SK pengangkatan pengurus Lazis DDII Kalsel dilakukan perwakilan Laznas DDII Pusat, Muhammad Idris Yusuf ke Manager Lazis DDII Kalsel, Dr H Ilmi Mizani SAg, disaksikan Ketua DDII Kalsel, Chairani Idris dan pengurus Lazis DDII Kalsel.

Selain pemberian SK, juga ada pelatihan pengurus dan Laznas Dewan Da’wah Provinsi Kalsel selama dua hari, 28-29 September 2022 di Aula STKIP Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Pengurus Laznas Dewan Da’kwah Islam Indonesia Kasel Periode 2022-2024

– Manager : Dr H Hilmi Mizani, MAg
– Bidang Penghimpunan : Drs H Fahrurazi, MSi, MKes
– Bidang Administrasi & Keuangan : Sayyiddillah, SE
– Bidang Pendistribusian & Pendayagunaan : Akhmad Nikhrawi Hamdie, SSos, SH, MH

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait