Harga dan Pasokan Bahan Pokok di Palangka Raya Stabil

Harga berbagai bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Palangka Raya masih stabil.(santos)

Palangka Raya, kalselpos.com – Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, melalui Kepala Bidang Perdagangan Hadriansyah mengatakan, harga berbagai bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di kota setempat, masih stabil.

“Dari data pantauan DPKUKMP Kota Palangka Raya, harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan,” ungkapnya, Rabu (28/9/2022).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Adau, begitu sapaan akrab Hadriansyah, bahan pokok seperti beras, daging ayam atau sapi, cabai, bawang merah dan bawang putih, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu, garam, kacang kedelai, hingga ikan, rata-rata masih dengan harga stabil

“Iya, tentu hal ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mengantisipasi kenaikan harga yang tak wajar. Salah satunya melalui operasi pasar murah,” tuturnya.

Terlepas dari itu imbuh Adau, pihaknya akan berkelanjutan melaksanakan operasi pasar, dengan menyambangi kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya. Hal itu bertujuan untuk menekan harga bahan pangan agar tetap stabil dan pasokan stok yang mencukupi.

Sekedar diketahui ungkap Adau, dalam operasi pasar murah tersebut, Pemko Palangka Raya menyediakan per paket sembako berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, mie goreng 4 bungkus. Dijual dengan harga Rp100 ribu, lebih murah dari harga sebelumnya Rp140.200.

Sementara untuk pengisian ulang elpiji 3 Kg dibandrol Rp22 ribu, elpiji 5,5 Kg dibandrol Rp107 ribu, dan elpiji 12 Kg harganya Rp228 ribu.

“Intinya operasi pasar murah ini guna menekan laju Inflasi, sekaligus membantu warga agar dapat merasakan harga sembako dan gas elpiji yang murah,” tutupnya.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait