DPRD Kotabaru dengarkan Aspirasi Mahasiswa soal kenaikan BBM

- Penyampaian aspirasi mahasiswa didalam ruang rapat DPRD Kotabaru

KOTABARU,kalselpos.com – Kalangan anggota DPRD Kotabaru mendengarkan aspirasi dari mahasiswa buntut persoalan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Aksi mahasiswa yang turun ke jalan disambut hangat kalangan DPRD Kotabaru. Setelah duduk bersama dengan kalangan DPRD,dan pihak terkait, para wakil rakyat menilai pergerakan yang dilakukan mahasiswa Kotabaru luar biasa.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis bahwa, para mahasiswa dinilai sangat pro aktif tidak melakukan hal-hal yang sifatnya negatif dan hal itu patut di apresiasi.

“Mahasiswa melakukan protesnya melalui jalur-jalur yang sesuai aturan dan kaidah dan tidak ada terkesan negatif,” kata Syairi.

Dari hasil penyampaian aspirasi oleh mahasiswa ada beberapa poin kesepakatan yang dibuat dalam penyampaian aksi damai tersebut, dan pihaknya dari legislatif akan menyampaikan hasilnya kepada pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi sebagai kepanjangan pusat.

“Memang ada efek domino atas kenaikan BBM ini ketika pemerintah daerah tidak bisa mengatasi laju inflasi. Seperti di ikuti kenaikan harg bahan baku di pasaran, maka dari itu keluar juga peraturan dari Menteri Keungan, boleh dianggarkan pemerintah daerah terkait subsidi silang terkaitan angkutannya,” jelasnya pula.

Dalam kesempatannya, ia berpesan kepada mahasiswa yang datang ke gedung rakyat agar bersama-sama dapat mengawal ketika kebijakan nanti dirasa kurang. “Nanti kita sampaikan ke pemerintah pusat karena kebijakan dari mereka,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait