Proyek Jembatan Sulawesi 2 sudah 62 persen

Salah satu pekerjaan Jembatan Sulawesi 2 Banjarmasin.Muhammad Fudail.kalselpos.com

Banjarmasin, kalselpos.com – Progres pengerjaan Jembatan Sulawesi 2 kini sudah mencapai 62 persen dan diperkirakan selesai 31 Desember 2022 akan datang.

Kabid Jembatan dan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Dedy Hamdani mengatakan proyek penggantian jembatan yang menghubungkan Kelurahan Pasar Lama dan Sungai Jingah pada akhir oktober sudah dilakukan pemasangan ericsson girder beton pelengkung.

Bacaan Lainnya

“Pemancangan kedua sisi sudah selesai, satu sisi pile slab jembatan sudah selesai dikerjakan pengecoran dan tinggal menunggu umur beton,”ujar Dedy Hamdani, kepada wartawan.

Untuk kendala dilapangan saat ini tidak ada. Namun, Baru – baru pertama proyek dilaksanakan gendala lantaran masyarakat banyak melintas.

Project Manager Penggantian Jembatan Sulawesi II, Achmad Wahyudi menjelaskan bahwa saat ini pengerjaan struktur jembatan untuk sisi jalan Masjid Jami sudah selesai. Sementara untuk sisi jalan Sulawesi akan dilakukan pengerjaan pembesian dan pengecoran, pada 29 September nanti.

“Perkiraan 11 Oktober pengerjaan beton selesai semua,Kalau sudah, akan kita lakukan pemasangan girder ericsson di atas, kemudian pengecoran lantai. Perkiraan dua pekan selesai. Kalau bisa 21 hari setelah pengecoran sudah bisa dilewati,” katanya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pengejaran sudah mencapai 62 persen lantaran pengadaan girder beton pelengkung ini nilainya 16 persen.

” Kalo sudah terpasang girder beton pelengkung ini kalo perencanaan kita beda lagi, ” Ungkapnya.

Pemko Banjarmasin menargetkan penyelesaian Jembatan Sulawesi 2 ini tanggal 31 Desember 2022 mendatang.

“Tapi kita usahakan pada pertangahan Desember 2022 sudah selesai,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait