Disporapar Hulu Sungai Selatan gelar Temu Pecinta Wisata Alam se Kalsel

Ini perkemahan temu pecinta wisata alam sei Kalsel di Loksado, HSS.(antara).kalselpos.com

Kandangan, kalselpos.com – Untuk mengenalkan kepariwisataan Kabupaten Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) agar objek wisata tersebut
dikenal luas, tidak hanya secara nasional, juga internasional, dan semakin banyak wisatawan yang datang, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata
Pemkab HSS menggelar kegiatan temu pecinta wisata alam se-Kalsel.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS, Moh Zakir Maulidi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan yang kedua kali setelah kegiatan serupa 2021 lalu di lokasi yang sama.

Bacaan Lainnya

Untuk tahun ini diikuti oleh sebanyak 54 komunitas, setiap komunitas yang menjadi peserta dibatasi tiga orang berdasarkan anggaran yang disediakan penyelenggara.

Jika komunitas datang melebihi dari tiga orang dianggap sebagai penggembira.

Sedangkan lokasi kegiatan di bumi perkemahan Desa Hulu Banyu, Tanuhi, Kecamatan Loksado, HSS yang akan berlangsung tiga hari sejak Jumat hingga Minggu.

Dipilihnya lokasi Loksado karena memang wilayah ini merupakan andalan HSS.

Selain ada pemukiman suku pedalaman juga ada hutan tropis basah yang didalamnya terdapat aneka spesies tanaman dan binatang yang endemik.

Selain itu, juga terdapat lembah, sungai, riam, gua, dan pegunungan yang masuk dalam Geopark Meratus yang akan diakui sebagai geopark internasional.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait