Syukuran Warga Baru dan Peringatan 1 Abad SH Terate, Sugianto: Berikan Kontribusi Kebaikan

SH Terate Ranting Mentewe foto bersama dengan Muspika Mantewe pada acara syukuran warga baru dan Peringatan 1 abad SH Terate Pusat Madiun, Minggu (25/9) di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Mentewe. (Foto: Istimewa) Kristiawan .kalselpos.com

Batulicin, kalselpos.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Mentewe, Cabang Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar syukuran warga baru sekaligus memperingati 1 Abad SH Terate pusat Madiun, Minggu (25/9) di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Mentewe.

Teks foto:
Seni Reog Ponorogo dan Kuda Lumping meriahkan acara syukuran warga baru SH Terate Ranting Mentewe dan peringatan 1 abad SH Terate Pusat Madiun, Minggu (25/9) di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Mentewe.(Foto: Istimewa)Kristiawan .kalselpos.com

Acara syukuran dihadiri para warga SH Terate, Muspika Mantewe, jajaran Pengurus Cabang SH Terate Tanbu yang dimeriahkan dengan pementasan seni Reog Ponorogo dan Kuda Lumping serta pertunjukan seni bela diri SH Terate.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hampir semua ranting di Tanbu melaksanakan syukuran dan peringatan 1 abad Persaudaraan Setia Hati Terate,” kata Sugianto, S.Pd,. M.Pd selaku Ketua Cabang SH Terate Tanbu.

Dijelaskan, SH Terate merupakan pencak silat kultur yang didirikan sejak 1922 oleh Ki Hajar Hardjo Utomo, salah satu perintis kemerdekaan Indonesia.

“Maka SH Terate tidak bisa lepas dari alat perjuangan dalam merintis kemerdekaan,” tutur Kangmas Sugianto sapaan akrab Ketua Cabang Tanbu.

Oleh sebab itu menurutnya
SH Terate tidak bisa lepas dari dedikasinya sebagai perintis yang digunakan sebagai alat kemerdekaan.

“Diharapkan, keberadaan SH Terate yang hampir ada di pelosok desa di republik ini mampu memberikan kontribusi yang strategis dan membawa kebaikan,” tandasnya.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait