Ini inovasi pelayanan bakal diterapkan ATR/BPN Kalsel ke semua Kantah

Kakanwil ATR/BPN Kalsel Alen Saputra SH M.Kn saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jum'at (23/9/2022).(muliadi)

Banjarbaru, kalselpos.com – Bertepatan dengan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 dan juga 24 September Ulang Tahun Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) ke 62 Tahun, Kakanwil ATR/BPN Kalsel membuat inovasi dengan prioritas 17 jenis pelayanan guna mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen surat menyurat tanahnya.

Terobosan baru ini diungkapkan Kakanwil ATR/BPN Kalimantan Selatan (Kalsel) Alen Saputra SH M.Kn terkait inovasi pelayanan guna meningkatkan minat masyarakat dalam mengurus berkas pertanahan.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya pelayanan 77 menit mengingat HUT RI ke 77 dan pelayanan 62 menit/ satu jam HUT Hantaru ke 62,” ungkap Kakanwil ATR/BPN Kalsel.

Kendati demikian, inovasi tersebut masih dalam tahap uji coba di Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Tanah Laut (Tala) di bawah kepemimpinan Dr. Ahmad Suhaimi, S.Sos, S.H., M.H sebagai Kepala Kantor BPN Tala.

Alasanya, BPN Tala sebagai uji coba inovasi pelayanan tersebut, karena BPN Tala sebagai zona integritas ATR/BPN Kalimantan Selatan.

“Jika inovasi tersebut sudah berjalan sesuai dengan harapan, tentunya akan ditularkan ke semua Kantah yang ada di Kalsel ini,” cetus Alen.

Penerapan uji coba inovasi pelayanan prima tersebut setelah dicek yang dilaksanakan oleh Kantah Tala, ternyata sudah berjalan sesuai harapan. “Semoga berlanjut sesuai harapan kita,” pungkasnya.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait