Riyadah dan Miftahul Sabet Juara Lomba Lagu Banjar Karya Fatimah – Dino

- Ketua dewan juri, Dino Sirajuddin berfoto bersama pemenang kategori pria.Istimewa.kalselpos.com

Banjarmasin, kalselpos.com – Penampilan yang penuh penghayatan dilakukan Riyadah Yutika saat membawakan lagu dengan judul Bulan Ramadhan, akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama kategori putri dalam lomba lagu Banjar karya Fatimah Adam dan saudaranya Dino Sirajuddin yang berlangsung di Hotel HBI, Sabtu (24/9/2024).

Di kategori putra, berdasarkan penilaian dewan juri diketuai Dino Sirajuddin, sebagai juara pertamanya direbut M Miftahul Ma’arif yang membawakan lagu Mahadang Ading.

Bacaan Lainnya

“Saya tak menyangka sama sekali bisa meraih juara pertama dan saya sangat senang sekali,” ucap Riyadah, juara kelompok putri.

Juara kedua kategori putri diraih Syarifah Adilla HB dengan lagu Kita Badingsanak sedangkan juara ketiga ditempati Tazkia Mufidah dengab lagu Rantau Tapin Negeri Datu- Datu.

Lalu, posisi keempat ditempati Safitri yang membawakan lagu Doa Kuitan dan peringkat kelima oleh Latifah dengan Lagu Papadah Orang Bahari.

Lalu di kategori laki-laki, juara keduanya diraih Huja (Trio) dengan lagu Mahadang Ading dan posisk ketiga atas nama Ahmad Sabryan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Fatimah Adam, jumlah peserta mengikuti cukup banyak, ada 60 orang.

“Untuk kategori wanita ada lima orang masuk final, sedangkan laki-laki langsung tanpa final alias diumumkan pemenang 1-3,” jelasnya.

Ditambahkan pensiunan ASN Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Banjarmasin ini, dirinya juga merasa senang karena 11 lagu dilombakan, semua dinyanyikan peserta.

“Kami bahagia lagu- lagu yang diciptakan disukai para peserta,” tandas Fatimah.

Dia pun berharap, semoga kedepan ada yang peduli dan bekerja sama dalam membina generasi muda cinta seni budaya, dan dianggarkan di DPA SKPD terkait dan kegiatannya diserahkan kepada yang ahlinya untuk mengerjakannya.

“Kami juga berharap semoga ada pribadi atau pihak lainnya yang punya kemampuan mau berbagi rezeki untuk bersama kami melaksanakan acara- acara yang manfaatnya sangat besar dirasakan oleh lingkungan, terutama generasi muda,” papar Fatimah.

Para pemenang mendapat uang pembinaan, tropi dan piagam dari panitia pelaksana.

Para Pemenang Lomba

Kategori Pria
1. M Miftahul Ma’arif
2. Huja (Trio)
3. Ahmad Sabryan Winata

Kategori Wanita
1. Riyadah Yutika
2. Syarifah Adilla H. B
3. Tazkia Mufidah

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait