Acil Jiah Merasa Terbantu Kegiatan BKL dan Posyando Lansia

- Ibu-ibu sedang periksa tensi darah.

Banjarmasin, kalselpos.com– Warga lansia di RT 4 Kelurahan Sungai, Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin sangat serius mengikuti penyuluhan tentang 7 deminsi lansia tangguh di Posko Posyandu Lansia di rumah Halimah, Jumat (23/9/2022).

Penyuluhan itu disampaikan Indra Wijaya, SSosI dari
penyuluh KB BKKB Kalsel dan
dr Yulia dari Puskesmas Terminal Kilometer 6 Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kami bersinergi dengan Posyandu Lansia dan Bina Keluarga Lansia (BKL) RT 4 yang dikoordinir ibu Halimah,” papar Indra.

Ditambahkan dia, kegiatan ini merupakan penyuluhan rutin bagi keluarga lansia, sedangkan dari Puskemas Terminal melalui dr Yulia melakukan pemeriksaaan tensi darah dan gula darah.

Indra pun cukup gembira dengan kesadaran keluarga lansia di daerah Sungai Lulut, khususnya RT 4 telah melakukan suntik vaksin, bahkan ada sampai vaksin ketiga atau booster.

Selain kesadaran masyarakat, kata ini, ini tak lepas peran aktif BKL yang sangat aktif bergerak dan mengajak masyarakat sekitar melakukan pemeriksaan secara rutin di posyandu lansia dan suntik vaksin booster.

Pengurus Posyandu dan BKL RT 4 Sungai Lulut, Halimah menggatakan ibu-ibu lansia disini cukup aktif mengikuti kegiatan Posyiandu.

“Bila kita ajak kegiatan Posyiandu Lansia, pasti datang. Kesadaran mereka memeriksa kesehatan tiap bulan sangat tinggi,” paparnya.

Sementara itu, Acil Jiah mengatakan dirinya secara rutin memeriksa tensi darah dan cek gula di BKL dan Posyando Lansia.

“Ini sangat membantu memeriksa kondisi dan kesehatan kami. Apalagi usia sudah menjelang 60 tahun,” pungkasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait