Ini Destinasi Wisata di Kalsel yang menjadi Prioritas Pengembangan

Wisata Religi Kubah Datu Kelampayan. (sumber dan foto : Antara)kalselpos.com

kalselpos.com – Untuk pengembangan destinasi wisata di Kalimantan Selatan (Kalsel) tidak hanya menjangkau pembangunan infrastruktur, tetapi menyasar sosial ekonomi masyarakat, serta lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Menanggapi hal demikian Pemprov Kalsel sudah menyusun rencana strategis untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif
Menyikapi.

Bacaan Lainnya

“Kalsel memiliki potensi menjadikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai kekuatan baru ekonomi dan saat ini sedang bertransisi dari ekonomi ekstraktif ke ekonomi kreatif,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, beberapa waktu yang lalu.

Dari segala potensi wisata, salah satunya wisata religi, seperti Haul Guru Sekumpul atau Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari merupakan wisata religi terkenal hingga mancanegara.

“Destinasi wisata di Kalsel yang menjadi prioritas pengembangan, salah satunya wisata religi makam Guru Sekumpul, makam Datu Kalampayan dan wisata religi lainnya di Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait