Tarif ledeng naik, Warga masih keluhkan layanan kurang

:Salah satu warga menunjukkan kran air bersih yang tidak mengucur, kecuali menggunakan mesin pompa.Muhammad Fudail(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Tarif air pelanggan PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih, Kota Banjarmasin berlaku sejak berlaku 1 September 2022 kemarin, naik 10 persen.

Kenaikan tarif air itu dijanjikan diikuti dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, pada Rabu (06/09/22) sore kemarin Jalan HKSN Kompleks AMD Permai Blok B 8, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, masih mengeluh karena air tidak mengalir.

Salah satu warga setempat, Sari menunjukan kran air ledingnya tidak mengalir sama sekali. Kondisi itu sudah dialaminya bertahun-tahun.

“Kalo mau mengucur air bersih, di tempat kami harus menggunakan mesin pompa air,” ujar Sari, kepada wartawan Kalselpos.com.

Jadi setiap harinya warga sekitar Kompleks AMD Permai Blok B 8 harus menggunakan pompa untuk bisa mengalir air di kran rumah warga tersebut.

“Kini sudah zaman sulit, seperti listrik naik, ini tarif PT Air Minum Bandarmasih juga naik. Yang pasti untuk beban listrik bertambah untuk menggunakan pompa air,” ungkapnya.

Sari juga mengungkapkan, bahwa dirinya memang belum pernah melaporkan kepada pihak PT Air Minum Bandarmasih terkait adanya gangguan air leding itu.

Namun, warga tetap minta kepada PT Air Minum Bandarmasih supaya bisa ada tindak lanjutnya atau dilakukan pengecekan.

Dengan ada kenaikan tarif, dirinya berharap untuk pelayanan diberikan lebih baik lagi.

“Setiap bulan kami bayar air leding ini 400 hingga 500 ribu perbulannya,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait